Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

World Premier di GIMS 2018, ABT-RS5-R Makin Bertenaga dan Agresif

ABT Sportsline, perusahaan tuner untuk mobil Audi dan Volkswagen, akan mengusung dua model world premier di ajang Gaikindo Internasional Motor Show 2018 di Palexpo, 8-18 Maret. Salah satu dari dua model world premier yang telah lama disembunyikan itu adalah ABT RS5-R.
Model coupe ABT SR5-R. /abt-sportsline.de
Model coupe ABT SR5-R. /abt-sportsline.de

Bisnis.com, JAKARTA - ABT Sportsline, perusahaan tuner untuk mobil Audi dan Volkswagen, akan mengusung dua model world premier di ajang Gaikindo Internasional Motor Show 2018 di Palexpo, 8-18 Maret. Salah satu dari dua model world premier yang telah lama disembunyikan itu adalah ABT RS5-R.

Berkat ABT, mobil subkompak Audi RS5 ini telah mendapatkan peningkatan tenaga dari 450 HP (331 kW) menjadi 530 HP (390 kW). Pada saat yang sama, torsi maksimum meningkat sebesar 15% dari 600 menjadi 690 Nm. Dari 0 sampai 100 km / jam dalam 3,6 detik.

"Pada ABT RS5-R, kami mendapatkan tambahan 80 HP dan 90 Nm dari 2,9 liter biturbo V6, yang memiliki desain sangat mirip dengan mesin di Audi RS4 pertama," CEO ABT Sprotsline GMBH Hans-Jürgen, seperti dikutip abt-sportsline.de.

Peningkatan performa juga tercermin dalam data penggerak, dengan akselerasi 0-100 km / jam meningkat dari 3,9 menjadi 3,6 detik. Di dunia supercar, itu merupakan capaian yang banyak.

Sementara itu sistem knalpot ABT sebagai bagian dari konsep tampilan dan menawarkan suara mesin V6 yang khas dan keras. Dengan empat tailpipes karbon dengan diameter 102 mm, sistem knalpot ini diklaim akan menjadi pesta mata dan telingan.

ABT RS5-R hanya tersedia terbatas 50 unit.

Selain dinamika longitudinal, spesialis motorsport juga menangani dinamika transversal. Tuner dari Bavaria meningkatkan suspensi standar dengan stabilisator olahraga ABT dan pegas suspensi tinggi ABT. Hal ini membuat pelanggan bebas menentukan tingkat penurunannya.

Sistem suspensi coilover dengan penyearah shock absorber ABT khusus juga sedang dikembangkan, bekerjasama dengan mitra otomotif KW. Hal ini akan memberi pengalaman berkendara yang sportif-dinamis tanpa mengabaikan kenyamanan yang dibutuhkan.

Performa hebat memang selalu membutuhkan dasar yang baik. Mobil RS5 yang diproduksi dengan standar roda 19 inci itu dilengkapi dengan pelek ABT SPORT GR 21 inci. Roda atletis ini tidak memiliki berat yang tidak perlu dan memiliki dasar pelek yang sangat cekung. Format bannya adalah 275/25 ZR21.

Sementara itu, sebuah melihat fitur aerodinamis di kaca spion menyampaikan ungkapan kepada pembalap lain di belakangnya. Bibir depan ABT tampil baru, flot depan ABT dan bingkai kisi depan ABT dengan logo RS5-R akan menangkap mata siapa pun.

Ventilasi lengkung roda ABT menampilkan sirip karbon membuat kendaraan ini tampak agresif. Bagian pengaya baru di bagian belakang juga terbuat dari karbon visual glossy.

Di sisi interor, jok kulit parsial dengan logo RS5-R, penutup roda gigi ABT (carbon), ritsleting ABT RS5-R "1-50" dan banyak tambahan lainnya, mengubah ABT RS5-R menjadi paket keseluruhan yang benar-benar menarik.

World Premier di GIMS 2018, ABT-RS5-R Makin Bertenaga dan Agresif

Finishing individu

Untuk semua penggemar mobil yang lebih tertarik pada nilai-nilai batin, ABT juga akan menghadirkan kulit komprehensif dan interior karbon dari jangkauan individualnya di Jenewa.  Dashboard dan panel jok dari serat karbon serta desain kemudi pada karbon dan kulit.

Gimmicks keren lainnya adalah lencana tuas perpindahan gigi, tikar lantai dengan logo RS5-R, tikar bagasi yang serasi dan juga lampu masuk terpadu yang menarik yang secara santai memproyeksikan logo RS5-R ke lantai. Hal ini memungkinkan RS5-R yang elegan dan sportif untuk menetapkan standar baru di sektor ini.

ABT adalah satu-satunya perusahaan tuning dengan beberapa dekade pengalaman dalam olahraga motor untuk memodifikasi dan mengoptimalkan mesin. Semua produk diuji secara ekstensif di jalan umum dan dinamometer perusahaan di Kempten.

Data teknis

- Tipe Kendaraan: Coupe
- Bahan Bakar: Bensin
- Silinder: 6
- Kapasitas (cm3): 2.894
- Tipe penggerak: 4x4 permanen
- Jenis Transmisi: Otomatis
- Jumlah roda gigi: 8
- Konsumsi bahan bakar rata-rata 8,7 liter per 100 km.
- Emisi CO2 (g / km): 197
- Horsepower DIN: 530

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper