Asian Le Mans Series: Michelin Kembali Jadi Pemasok Tunggal Ban

Sebagai pemasok tunggal ban dalam lomba balap Asian Le Mans sejak 2010, Michelin mengklaim memberikan ban berdaya tahan paling tinggi bagi para tim balap yang berlaga di lomba ketahanan balap 24 jam tersebut.
Muhammad Khadafi | 16 Februari 2018 18:00 WIB
Country Director Michelin Indonesia Jean Charles Simon (kanan) di sela-sela peluncuranan ban Michelin X Multi Z dan Agilis CLT, di Surabaya, Senin (18/5/2015). - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, JAKARTA – Kemampuan ban Michelin kembali diuji dalam kejuaraan daya tahan mobil sport Asian Le Mans Series yang berlangsung di Sirkuit Sepang Malaysia, Januari 2018.

Sebagai pemasok tunggal ban dalam lomba balap Asian Le Mans sejak 2010, Michelin mengklaim memberikan ban berdaya tahan paling tinggi bagi para tim balap yang berlaga di lomba ketahanan balap 24 jam tersebut.

Direktur Motorsport Michelin Asia Pasifik Patrick Dias mengatakan, balapan Le Mans adalah kompetisi yang paling menantang dan berat di kelasnya. Melalui acara ini Michelin mampu membuktikan bahwa kualitas ban Michelin memiliki daya tahan yang tinggi dan memenuhi permintaan yang paling spesifik untuk mengakomodir berbagai permukaan jalan.

"Le Mans Series menunjukkan kemampuan ban Michelin dalam menghadapi kondisi medan yang berat dan gesekan yang ekstrim dalam kondisi prima dan safety,” kata Patrick Dias dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (16/2/2018).

Dias mengatakan lomba balap Asian Le Mans menjadi referensi untuk mobil balap purwarupa dan kelas GT di Asia, sekaligus sebagai tiket masuk untuk lomba ketahanan tingkat dunia dalam ajang The 24 Hours of Le Mans di Perancis. Ajang 24 Hours of Le Mans sendiri dipandang sebagai kejuaraan ketahanan paling bergengsi di dunia balap.

Sejumlah komunitas mobil Indonesia pun berkesempatan menghadiri lomba ketahanan bergengsi di Asia tersebut, yakni BMW Car Club Indonesia, Mercedes-Benz Club Indonesia, dan HRV Devotee Indonesia. Komunitas tersebut diundang langsung oleh Michelin Indonesia.

Marketing Director PT Michelin Indonesia Putu Yudha mengatakan, kehadiran sejumlah komunitas otomotif di ajang balap Asian Le Mans untuk membuktikan langsung kehandalan produk-produk Michelin.

“Kami ingin membawa pengalaman di lintasan balap ini ke jalan raya. Karena sesungguhnya standar kualitas produk Michelin memberikan tingkat keamanan dan kenyamanan bagi pengendara di setiap medan jalan,” kata Putu.

Michelin berharap dapat berkontribusi lebih besar dalam mendukung mobilitas masyarakat Indonesia secara lebih baik melalui produk ban yang berkualitas dengan tingkat keamanan dan kenyamanan tertinggi bagi pengendara.

KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top