Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Calya & Sigra Diminati di Sentra Mobil Bekas WTC Mangga Dua

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra mulai ramai diburu pembeli di sentra penjualan mobil bekas WTC Mangga Dua Jakarta.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 16 Januari 2018  |  10:27 WIB
Toyoya Calya - Istimewa
Toyoya Calya - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA–Toyota Calya dan Daihatsu Sigra mulai ramai diburu pembeli di sentra penjualan mobil bekas WTC Mangga Dua Jakarta.

Herjanto Kosasih, Manager WTC Mangga Dua, mengatakan mobil jenis MPV masih jadi primadona di sentra penjualan mobil bekas tersebut.

“MPV [multi purpose vehicle] tetap yang paling banyak terjual. Calya, Sigra juga tambah ramai,” kata Herjanto Kosasih saat dihubungi Bisnis Senin (15/1/2018).

Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua mencatat pertumbuhan tipis sepanjang tahun lalu. Pusat penjualan mobil yang sudah terpakai ini menjual 38.750 unit, atau naik sekitar 1,9% dibandingkan 2017.

Sementara itu untuk tahun ini dia tidak menaruh banyak harapan. Herjanto memperkirakan tidak akan ada pertumbuhan berarti tahun ini di pasar mobil bekas. Bahkan dia memperkirakan mungkin akan ada penuruan penjualan. Tahun ini dia memperkirakan penjualan akan sekitar 35.000 unit.

“Inginnya sih 40.000, tapi teman-teman mobil baru masih psimis pasar stagnan. Bisnis mobil bekas sejalan dengan mobil baru,” jelasnya.

Herjanto juga khawatir terhadap kondisi perekonomiann di tengah tahun politik. Pasalnya arus informasi yang begitu deras saat ini membuat masyarakat mudah terprovokasi.

Seperti diketahui, Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada Juni 2018. Menurut Herjanto, tahun politik tidak akan memberikan tren negatif apabila pemerintah berhasil menjaga stabilitas keamanan.

“Tapi biisa jadi juga aman, tapi orang-orang menahan diri beli mobil baru, karena dana dialokasikan untuk politik,” ujar Herjanto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa mobil bekas wtc mangga dua DAIHATSU SIGRA Toyota Calya
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top