Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TOKYO MOTOR SHOW 2017: Deretan Mobil Suzuki, 8 World Premier

Pameran otomotif paling bergengsi Tokyo Motorshow 2017 akan digelar di Tokyo Big Sight (25 Oktober - 5 November). Suzuki Motor Corporation (SMS) telah menyiapkan sederet produknya untuk dipamerkan, termasuk delapan produk world premier.

Bisnis.com, JAKARTA – Pameran otomotif paling bergengsi Tokyo Motorshow 2017 akan digelar di Tokyo Big Sight (25 Oktober - 5 November).  Suzuki Motor Corporation (SMS) telah menyiapkan sederet produknya untuk dipamerkan, termasuk delapan produk world premier.

Dikutip dari tokyo-motorshow.com, Suzuki akan melakukan peluncuran perdana di dunia untuk delapan produknya, serta meluncurkan satu produk yang baru pertama kalinya diperkenalkan di pasar Jepang.

Berikut ini adalah produk yang akan diusung Suzuki ke ajang Tokyo Motor Show 2017.

TOKYO MOTOR SHOW 2017: Deretan Mobil Suzuki, 8 World Premier

  • Mighty Deck (world premier)

Mighty Deck adalah mobil mini baru yang berorientasi pada fun dengan atap kanvas dan dek terbuka yang dapat direposisi untuk beragam tujuan.

Konsep mobil ini adalah urban dan outdoor,  yang diwujudkan oleh fitur bahwa orang bebas bergerak di antara situasi dan pola pikir yang kontras: kota dan alam; rumah dan bepergian; kerja dan liburan; santai dan main-main.

Beragam fungsi dimiliki mobil ini, termasuk fungsi menaikkan / menurunkan dek terbuka secara otomatis untuk mengakomodasi gaya hidup, mulai dari kehidupan sehari-hari hingga liburan.

 

TOKYO MOTOR SHOW 2017: Deretan Mobil Suzuki, 8 World Premier

  • Air Triser (world premier)

Air Triser adalah konsep minivan kompak dengan kursi tiga baris. Dalam dimensi bodi yang dapat dikelola, mobil ini menawarkan kabin yang mana kelapangan dan konfigurasi kursi cerdas mewujudkan konsep lounge pribadi.

Saat mobil ini diparkir, tempat duduk dapat dikonfigurasi dalam mode relaksasi (jok saling berhadapan) atau dalam mode lounge (jok sofa berbentuk U). Penumpang pun dapat menikmati konten media dari smartphone yang ditampilkan dalam format besar memanjang dari salah satu pilar B ke langit-langit.

Sejauh mana Air Triser memungkinkan pengguna menikmati waktu mereka bersama-sama? Tidak hanya dalam perjalanan tetapi juga saat kendaraan berhenti. Ini adalah sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya di antara minivan.

 

TOKYO MOTOR SHOW 2017: Deretan Mobil Suzuki, 8 World Premier

  • Ignis (world premier)

Ignis menunjukkan bagaimana mobil kompak dapat melampaui batas antara kehidupan sehari-hari dan waktu luang. Titik mata yang tinggi dan banyak jalan raya memastikan kenyamanan sehari-hari akan bisa dinikmati.

Mobil ini juga membiarkan mengemudi dengan percaya diri untuk melaju di jalan bersalju atau jalur kasar. Jadi, akhir pekan menjadi kesempatan untuk menikmati alam bebas di luar.

Badan kompak dan menarik secara visual. Desain interior sederhana dan praktis. Itu semua untuk menonjolkan kepercayaan Ignis dalam genre crossover kompak.

 

TOKYO MOTOR SHOW 2017: Deretan Mobil Suzuki, 8 World Premier

  • Konsep Ignis-Trail (world premier)

Konsep Ignis-Trail adalah pengembangan dari konsep Ignis tentang fleksibilitas perkotaan dan outdoor. Kendaraan ini didesain memiliki kemampuan yang lebih untuk menjelajahi jalan yang lebih kasar.

Roda diameter yang lebih besar dan tebal menjadi paket desain, yang memperkuat kenikmatan sebuah crossover kompak untuk dikendarai. Ini adalah salah satu kredensial luar Ignis-Trail Concept yang ditekankan.

 

TOKYO MOTOR SHOW 2017: Deretan Mobil Suzuki, 8 World Premier

  • Solio Hybrid (world premier)

Solio Hybrid menggabungkan Solio terbaru dengan sistem hibrida baru yang memungkinkan mobil ini bergerak dengan tenaga sepenuhnya listrik.

Motor listrik melengkapi mesin saat melakukan akselerasi, sehingga bisa hemat bahan bakar, sekaligus mengurangi kebisingan.

Desain hemat ruang untuk sistem hibrida ini memungkinkan kabin lapang dalam tubuh yang kompak. Adapun sistem Auto Gear Shift Suzuki memberi pengemudi rasa kontrol yang menyenangkan.

 

TOKYO MOTOR SHOW 2017: Deretan Mobil Suzuki, 8 World Premier

  • Baleno (Japan premier)

Baleno ini adakah mobil hatchback segmen B baru, yang telah mengalami penyempurnaan gaya, dan performa. Di samping itu, Suzuki telah merancang kembali mobil ini menjadi lebih hemat bahan bakar, dan lebih praktis.

Sebagai mobil kompak, Baleno Hatchback diharapkan akan membawa penumpangnya bersama-sama mengalami kenikmatan berkendara dengan cara baru yang luar biasa.

Banyak ruang untuk penumpang dan koper sehingga empat orang dewasa pun dapat menikmati perjalanan panjang dengan nyaman. Bahkan, saat mereka membawa perlengkapan banyak sekali pun.

Mobil ini akan menggendong teknologi penggerak mesin 1.0 liter direct injection, turbocharged boosterjet yang baru dikembangkan, dan mesin dualjet 1.2 liter.

 

TOKYO MOTOR SHOW 2017: Deretan Mobil Suzuki, 8 World Premier

  • Hustler (world premier)

Hustler akan diluncurkan dengan wajah baru. Facelift Hustler mencakup paket styling dan peralatan J Style II yang berani, dan pewarnaan pop-art baru.

Paket J Style II menyoroti fitur unik Hustler, termasuk hiasan bumper depan yang memberi tampilan lebar, kisi-kisi metalik yang menunjukkan kepribadian berani, dan panel instrumen bertema hitam yang memancarkan kualitas.

Adapun pewarnaan pop-art baru, termasuk kuning, hijau, dan gading, untuk membalut tubuh. Badan kuning dan hijau digabung dengan atap hitam. Warna kuning baru pada panel instrumen membuat Hustler lebih khas.

Hustler dilengkapi peralatan canggih, mencakup mesin turbocharged yang dikawinkan dengan sistem S-Ene Charge; sistem dukungan Brake Camera Dual-Mitigating; dan sistem navigasi yang memiliki built-in memori dan bisa berfungsi sebagai all-direction monitor.

 

TOKYO MOTOR SHOW 2017: Deretan Mobil Suzuki, 8 World Premier

  • Alto Work (world premier)

Suzuki menciptakan Alto Works dengan Alto turbocharged sebagai perlengkapannya. Ditambah transmisi manual lima kecepatan dan shifter short-throw, mobil ini diharapkan mampu memberi nuansa langsung yang menyenangkan.

Mesin memberikan torsi maksimum yang lebih tinggi bersamaan dengan akselerasi yang memberi kesan dorongan lebih langsung kepada pedal akselerator.

Penyetelan chassis eksklusif dan sportif memberi kesan kemudi langsung, dengan menekankan perubahan perilaku saat menikung manuver.

Kursi Recaro eksklusif memberikan pegangan lateral yang luar biasa. Plus, desain interior dan eksterior mobil mengisyaratkan kinerja tanpa kompromi.

 

TOKYO MOTOR SHOW 2017: Deretan Mobil Suzuki, 8 World Premier

  • Carry for Open-Air Markets (world premier)

Kendaraan ini menjadi sarana pasar terbuka, di mana para petani menjual sayuran dan produk lainnya dari tempat penyimpanan minitrucks. Model pasar terbuka ini populer di Jepang karena kemudahan penggunaannya dan hubungan langsung antara produsen dan konsumen.

Masyarakat telah merevitalisasi jalan perbelanjaan, dan pasar terbuka ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Carry memainkan peran besar di pasar ini, dan Suzuki menciptakan versi khusus yang menawarkan tambahan fungsi, bukan sekadara membawa barang dagangan, tetapi juga tempat tidur lipat yang dapat diubah dengan cepat menjadi sebuah kios yang ukurannya dan tinggi pas untuk menampilkan produk.

Tinggi optimal tenda didesain optimal untuk menghasilkan sinergi dengan toko agar tetap terlihat saat kendaraan digunakan di pasar jalanan.

 

TOKYO MOTOR SHOW 2017: Deretan Mobil Suzuki, 8 World Premier

  • Swift

Swift terbaru dilengkapi teknologi lebih ramah lingkungan, termasuk mesin Dualjet, yang memberi kinerja hebat dan penghematan bahan bakar, serta sistem Ene-Charge Suzuki. Model RS edisi khusus ini menampilkan tuning suspensi spesifikasi Eropa dan gaya aerodinamis yang telah diterima baik oleh pelanggan.

 

TOKYO MOTOR SHOW 2017: Deretan Mobil Suzuki, 8 World Premier

  • Solio Bandit

Solio Bandit memiliki bentuk unik yang membedakannya dari semua mobil hibrida sebelumnya. Selain perpaduan bodi kompak dan kabinnya besar, mobil ini menampilkan daya tarik tersendiri karena kemudahan masuk dan keluar, kemudahan penggunaan, dan keamanan. Mobil ini diklaim memenuhi keramahan lingkungan dan gaya tanpa kompromi.

 

TOKYO MOTOR SHOW 2017: Deretan Mobil Suzuki, 8 World Premier

  • SX4 S-Cross

SX4 S-Cross ditujukan bagi mereka yang ingin melintasi kota dengan gaya dan menaklukkan jalan kasar dengan mudah. Teknologi all-wheel control ALLGRIP generasi baru Suzuki memberikan pengalaman berkendara yang akan menarik hati semua pebalap. Ini adalah kendaraan crossover yang menampilkan performa tinggi, lingkungan kabin yang nyaman dan fleksibilitas.

 

TOKYO MOTOR SHOW 2017: Deretan Mobil Suzuki, 8 World Premier

  • New Escudo

Escudo Baru mewarisi kualitas 4WD dan SUV asli yang telah dikembangkan Suzuki selama bertahun-tahun membangun Jimny dan Escudo. New Escudo adalah SUV kompak yang mengembangkan setiap aspek kinerja untuk memenuhi beragam pengguna dan memenuhi kebutuhan hari ini.

Saat membawa bentuk dasar Escudo generasi pertama, yang menggabungkan elemen desain yang khas dan kemampuan berkendara yang sangat baik, model baru ini mengadopsi teknologi keselamatan canggih dan kesadaran keekonomian bahan bakar yang sangat baik.

 

TOKYO MOTOR SHOW 2017: Deretan Mobil Suzuki, 8 World Premier

  • Alto

Lampu depannya diklaim memancarkan pesona dan kepribadian dengan bakat intelektual menawan hati pada pandangan pertama. Bentuk keseluruhannya dicat untuk menciptakan tampilan yang sederhana dan indah dengan kehadiran universal tanpa hiasan. Hasilnya keindahan anggun yang belum pernah terlihat di minicar. Hemat bahan bakar juga telah dikembangkan untuk model terbaru ini.

 

TOKYO MOTOR SHOW 2017: Deretan Mobil Suzuki, 8 World Premier

  • Lapin

Meskipun secara keseluruhan bentuknya kotak, Lapin memiliki lekukan lembut dan susunan 12 warna tubuh pilihan. Ruang kabin menciptakan citra ruangan yang nyaman. Ini semua untuk menjadi mobil pilihan yang disukai.

 

TOKYO MOTOR SHOW 2017: Deretan Mobil Suzuki, 8 World Premier

  • Wagon R

Wagon R dilengkapi dengan versi S-Ene Charge yang berevolusi. Membuat standar minicar baru, menggunakan motor listrik untuk membantu mesin, dan lebih meningkatkan penghematan bahan bakar.

 

TOKYO MOTOR SHOW 2017: Deretan Mobil Suzuki, 8 World Premier

  • Spacia

Spacia memiliki interior lapang yang bisa dinikmati oleh keluarga muda, bersama dengan pintu geser yang nyaman di kedua sisi jok belakang. Fitur canggih membantu mendukung kehidupan sehari-hari keluarga, termasuk penghematan bahan bakar S-Ene Charge, yang menggunakan motor untuk membantu mesin, dan dual camera brake support, yang menggunakan dua kamera sebagai bagian dari sistem mitigasi kerusakan tabrakan.

 

TOKYO MOTOR SHOW 2017: Deretan Mobil Suzuki, 8 World Premier

  • Jimny

Jimny dibangun dengan chassis kerangka tangga kokoh, yang memiliki sejarah panjang sebagai fondasi yang kuat untuk performa off-road yang serius. Suzuki Drive Action 4x4 memungkinkan penyesuaian secara cepat dengan kondisi jalan saat ini. Mesin turbocharged intercooled memberikan banyak tenaga. Dengan desain yang menunjukkan kepribadiannya yang cemerlang dan keandalan di alam liar, ia memberikan pengalaman berkendara sport 4x4 yang kuat yang siap menghadapi medan baru.

 

TOKYO MOTOR SHOW 2017: Deretan Mobil Suzuki, 8 World Premier

  • Spacia untuk mobil pengguna kursi roda

Fiturnya termasuk one-action ramp deployment dan winch elektrik dengan fungsi free mode. Hal ini mempermudah bagi mereka yang kurang bertenaga untuk masuk dan keluar dari kendaraan. Pintu geser di kedua sisi bisa dibuka sepenuhnya, bahkan di ruang sempit dan tempat parkir, memberikan akses yang mulus ke jok belakang. Itu memudahkan untuk menawarkan bantuan dari luar mobil.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper