EV100: Vattenfall Siap Ganti 3.500 Kendaraan ke Mobil Listrik

Vattenfall, raksasan perusahaan energi asal Swedia, berkomitmen untuk mengganti 3.500 kendaraan komersialnya ke mobil listrik dalam 5 tahun mendatang.
Fatkhul Maskur | 21 September 2017 10:25 WIB
Pengisian listrik. - Vattenfall.com

Bisnis.com, JAKARTA - Vattenfall, raksasan perusahaan energi asal Swedia, berkomitmen untuk mengganti 3.500 kendaraan komersialnya ke mobil listrik dalam 5 tahun mendatang.

Vattenfall merupakan satu dari sepuluh raksasa perusahaan yang menginisiasi EV100, yakni komitmen bersama untuk mempercepat penggunaan kendaraan listrik 100% yang diluncurkan di ajang Climate Week NYC 2017.

Magnus Hall, Chief Executif Officer Vattenvall, mengatakan perubahan iklim adalah salah satu tantangan terbesar sehingga perusahaan memutuskan untuk bergabung dalam inisiatif pengurangan emisi EV100.

"Vattenfall memberi solusi untuk kelestarian dan iklim yang lebih bersahabat bagi kehidupan pelanggan dan masyarakat," ujar Hall, seperti dikutip cleantechnica.com.

Vattenfall pada Januari tahun ini telah berjanji untuk mengganti kendaraan komersial kecil maupun mobil penumpangnya yang tersebar di Swedia, Belanda, dan Jerman, dengan mobil listrik.

 

"Kami akan ganti 3.500 unit mobil ke kendaraan elektrik dalam lima tahun mendatang," kata Hall. Dengan keputusan itu, Vattenfall tidak hanya akan berkontribusi mengurangi emisi CO2 di Eropa, tetapi juga mengajak perusahaan lain untuk mengikuti jejaknya.

Bersama dengan konsumennya, Vattenfall akan membangun infrastruktur pengisian energi listrik dan membangun jaringan pengisian terbesar di Eropa di bagian utara.

Tag : mobil listrik, Transisi Mobil Listrik
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top