EV100: Sepuluh Raksasa Perusahaan Komitmen Percepat Transisi ke Mobil Listrik

Sepuluh raksasa perusahaan dunia pekan ini meluncurkan EV100, yakni inisiatif global untuk mendorong perusahaan mempercepat transisi ke kendaraan elektrik dan membuat transportasi listrik pada 2030.
Fatkhul Maskur | 21 September 2017 09:52 WIB
Kendaraan listrik sedang mengisi tenaga. - IEA

Bisnis.com, JAKARTA - Sepuluh raksasa perusahaan dunia pekan ini meluncurkan EV100, yakni inisiatif global untuk mendorong perusahaan mempercepat transisi ke kendaraan elektrik dan membuat transportasi listrik pada 2030.

Seperti dikutip cleantechnika.com, kesepuluh perusahaan tersebut adalah Baidu, Deutsche Post DHL Group, Heathrow Airport, HP Inc., IKEA Group, LeasePlan, METRO AG, PG&E, Unilever, dan Vattenfall.

EV100 melanjutkan inisiatif sebelumnya: RE100 dan EP100. RE100 yang diluncurkan di ajang Climate Week NYC 2014 merupakan inisiatif bersama untuk percepatan bisnis mengadopsi renewable electricity 100%. saat ini ada 106 perusahaan.

Adapun EP100 merupakan inisiatif bersama untuk memperbanyak perusahaan yang komitmen penggandaan produktifitas energi (energy productivity).

EV100, yang diumumkan pada acara Climate Week NYC 2017, menjadi komitmen bersama perusahaan untuk mempercepat transisi ke kendaraan listrik. Setiap anggota EV100 masing-masing akan mengganti kendaraan BBM-nya dengan mobil elektrik, dan membangun pengisian baterai hingga 2030.

Langkah EV100 berikutnya adalah membuat jadwal transisi, yang akan mendorong peluncuran besar-besaran, penguruangan biaya, dan membuat mobil elektrik lebih terjangkau di seluruh dunia.

“Kami ingin membuat transportasi elektrik menjadi sesuatu yang normal,” ujar Helen Clarkson, CEO Climate Group.

KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top