Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wuling Serahkan Air ev Kepada Kementerian Sekretariat Negara Untuk G20

Sebanyak 300 unit mobil listrik pertama Wuling di Indonesia resmi bertugas sebagai mobil operasional KTT G20.  
Penyerahan Wuling Air ev untuk mobil operasional KTT G20/Wuling
Penyerahan Wuling Air ev untuk mobil operasional KTT G20/Wuling

Bisnis.com, JAKARTA– Wuling Motors (Wuling) merealisasikan komitmennya dalam menyukseskan gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dengan melakukan penyerahan Air ev kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia. Acara serah terima ini diresmikan dengan penyerahan secara simbolis oleh President Director Wuling Motors Shi Guoyong, kepada Pratikno selaku Menteri Sekretaris Negara di Plaza Bung Karno, Parkir Selatan GBK, Jakarta.

Wuling akan mengerahkan 300 unit Air ev yang terdiri dari 216 unit tipe Long Range dan 84 unit tipe Standard Range dalam rangka mendukung mobilitas para delegasi G20 dan organisasi internasional selama 15-16 November 2022 mendatang di Bali.

“Kami sangat bangga dapat mendukung pelaksanaan KTT G20 di Bali sebagai Official Car Partner. Dukungan ini kami wujudkan dengan menyediakan sebanyak 300 unit Wuling Air ev yang menjadi pendukung mobilitas ramah lingkungan bagi para delegasi dan organisasi internasional,"ujar Shi Guoyong selaku President Director Wuling Motors, dikutip pada Kamis (27/10/2022). 

Selama KTT G20 berlangsung, Wuling Air ev ditugaskan sebagai kendaraan resmi para delegasi anggota G20, yang berasal dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brazil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Meksiko, Prancis, Rusia, Turki, dan Uni Eropa. Kemudian, delegasi undangan lainnya yang berasal dari Uni Emirat Arab, Belanda, Fiji, Kamboja, Rwanda, Senegal, Singapura, Spanyol, dan Suriname juga turut berkendara dengan Air ev.

Selain itu, kendaraan listrik compact ini turut mendukung keperluan mobilitas berbagai organisasi internasional yang hadir di acara ini, antara lain Asian Development Bank (ADB), Financial Stability Board (FSB), Islamic Development Bank (IDB), International Labor Organization (ILO), International Monetary Fund (IMF), Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD), World Health Organization (WHO) sampai dengan World Trade Organization (WTO).

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyambut dengan gembira dukungan dari Wuling terhadap G20. “G20 adalah showcase yang penting bagi kita untuk menunjukkan keseriusan Indonesia dalam bertransisi menuju energi bersih dan Wuling menjadi bagian penting dalam ekosistem mobil listrik di Indonesia. Terima kasih atas dukungan Wuling karena ini akan menjadi bagian penting dari G20,” ujarnya dalam pembukaan acara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Rizqi Rajendra
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper