Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wuling Air ev Kuasai Penjualan Kendaraan Listrik Bulan September 2022

Data Gaikindo menunjukkan penjualan Wuling Air ev bertengger di posisi pertama dalam segmen kendaraan listrik dengan 1.887 unit per September 2022.
Wuling Air ev Kuasai Penjualan Kendaraan Listrik Bulan September 2022.  - BISNIS/Jaffry Prabu Prakoso.
Wuling Air ev Kuasai Penjualan Kendaraan Listrik Bulan September 2022. - BISNIS/Jaffry Prabu Prakoso.

Bisnis.com, JAKARTA – Penjualan Wuling Air ev mencatatkan torehan positif sebagai kendaraan listrik terlaris di Indonesia.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), PT SGMW Motor Indonesia atau Wuling Motors bertengger di posisi pertama di segmen kendaraan listrik dengan penjualan 1.887 unit.

Capaian ini jauh lebih besar dibandingkan dengan pesaing terdekatnya yang sudah meluncur lebih dulu, yakni Hyundai Ioniq5 dengan catatan penjualan sebesar 261 unit.

Kemudian, diposisi ketiga ada unit Mini Cooper SE Hatch A/T yang menjual 4 unit dan posisi selanjutnya terdapat dua merek seperti Nissan Leaf dan DFSK Gelora yang hanya terjual satu unit saja.

Untuk jenis Wuling Air ev yang terjual paling banyak adalah Air ev Long Range yang terjual sebanyak 1.325, sedangkan jenis Air ev standar range sebanyak 562 unit.

Adapun, media Relations Wuling Motors Brian Gomgom mengatakan bahwa pemenuhan permintaan Air ev ini menjadi salah satu fokus Wuling untuk menghabiskan sisa akhir tahun 2022.

“Kami memiliki fokus untuk menyajikan layanan penjualan dan purnajual yang optimal kepada para konsumen, serta terus berinovasi untuk mendukung mobilitas konsumen hingga akhir tahun ini. Termasuk memenuhi permintaan Wuling Air ev yang mendapatkan sambutan hangat sejak peluncurannya," ujar Brian saat dihubungi Bisnis belum lama ini.

Sementara itu, untuk tipe hybrid dikuasai oleh Suzuki dengan total penjualan unit Suzuki Ertiga Hybrid berjumlah 464 unit, selanjutnya diposisi kedua ada Nissan dengan unit e-Kicks Power yang berhasil menjual 89 unit.

Namun, untuk lima besar selanjutnya dipegang oleh merek Toyota, seperti diposisi ketiga ada Toyota Corolla Cross Hybrid dengan total penjualan 56 unit, diposisi keempat Toyota Corolla Altis Hybrid yang menjual 15 unit, dan terakhir terdapat ada Toyota C-HR Hybrid dengan penjualan 11 unit.

Sebagai informasi, penjualan unit roda empat (R4) nasional pada periode Januari sampai dengan September 2022 meningkat sebanyak meningkat 20,8 persen atau menjadi 758.216 unit, sedangkan pada periode yang sama ditahun sebelumnya adalah 627.537 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper