Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UNTR Sambut Positif Investasi Volvo dan Scania

PT United Tractors Tbk mengungkapkan rencana dan investasi oleh Volvo Group maupun Scania merupakan hal positif bagi bisnis sektor otomotif.
Logo Volvo/Reuters-Denis Balibouse
Logo Volvo/Reuters-Denis Balibouse

Bisnis.com, JAKARTA- PT United Tractors Tbk mengungkapkan rencana dan investasi oleh Volvo Group maupun Scania merupakan hal positif bagi bisnis sektor otomotif.

Perusahaan berkode saham UNTR itu itu merupakan distributor resmi bagi produk buatan UD Trucks yang termasuk dalam Volvo Group. Selain itu, dari bidang otomotif, UNTR juga memasarkan bus merek Scania.

Di sisi lain, UNTR juga mengharapkan adanya investasi pabrik dari produsen Swedia, Volvo maupun Scania dapat menstimulasi penjualan produk. “Namun untuk urusan investasi pabrik, semuanya merupakan keputusan para produsen, kami hanya bertugas selaku distributor,” tukas Sara Loebis, Sekretaris Perusahaan UNTR kepada Bisnis, Jumat (14/10/2016)
 
Sejauh ini, UD Trucks telah memutuskan untuk melakukan perakitan lokal truk. UD Trucks telah meneken kerjasama dengan PT Tjahja Sakti Motor dan Gaya Motor.
 
Tidak hanya UD Trucks, mitra UNTR lainnya yakni Scania juga bersiap membenamkan investasi di Tanah Air. “Sepenuhnya kami menyerahkan kepada pabrikan untuk produksi, termasuk Scania,” ungkap Sara.
 
Sebagaimana diberitakan Harian ini, pada Selasa (4/10), terdapat penandatanganan Letter of Intent (LoI) antara Indonesia dan Swedia. Dalam kesempatan itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bertemu dengan Menteri Perdagangan Swedia Ann Linde.
 
Sejalan dengan penandatanganan LoI yang mencakup bidang trasnportasi itu, terdapat niatan dari produsen otomotif asal Swedia. Terutama, kata Budi, yang tergabung dalam Volvo Group dan Scania.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper