Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kia Motors AS Raih Merek Terbaik Kedua versi JD Power

Lembaga riset pemasaran global, JD Power mengumumkan hasil risetnya dimana Kia Motors Amerika Serikat diakui sebagai merek kedua terbaik di industri dalam Initial Quality Study (IQS) 2015.

Bisnis.com, JAKARTA—Lembaga riset pemasaran global, JD Power mengumumkan hasil risetnya dimana Kia Motors Amerika Serikat diakui sebagai merek kedua terbaik di industri dalam Initial Quality Study (IQS) 2015.

Initial Quality Study tahunan yang ke-29 oleh JD Power saat ini, menganalisa tanggapan dari para pemilik di 26 segmen.

IQS ditentukan oleh evaluasi pemilik kendaraan akan pengalaman berkendara, performa mesin dan transmisi, serta berbagai isu mengenai kualitas yang terkait dalam 90 hari pertama kepemilikan.

Skor IQS Kia meningkat 20 poin atas kinerja yang lebih baik dibandingkan 2014, dimana hal tersebut membuat peringkat Kia melompat empat posisi ke urutan kedua dari 33 merek otomotif dan tertinggi di antara semua merek yang ada.

Peningkatan peringkat Kia didukung oleh performa dari dua kendaraan yang merupakan best selling vehicles yaitu Soul dan Sorento.

Sementara untuk kendaraan Kia Rio, Optima, Cadenza, Sportage dan Sedona (bernama Grand Carnival di beberapa negara) mendapat peringkat posisi tiga besar dari masing-masing kategori.

“Kami percaya laporan JD Power membuktikan bahwa Kia memproduksi sebuah kendaraan berkelas dunia dan hasil yang memuaskan, terutama karena studi IQS benar-benar mencerminkan suara pelanggan kami,” ujar Michael Sprague, Chief Operating Officer and EVP, Kia Motors America, dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (26/6/2015).

Menurutnya, peningkatan peringkat yang dicapai Kia adalah salah satu kisah sukses terbesar industri dan didorong oleh kerja keras dari ribuan anggota tim di seluruh dunia serta strategi jangka panjang kami untuk berkonsentrasi pada kualitas, memperkuat merek dan meningkatkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dari para pemiliknya.

Penjualan Kia Amerika Serikat berhasil meraih lebih dari dua kali lipat selama enam tahun terakhir sebagai merek yang telah melakukan investasi yang signifikan di pasar dan terus naik peringkat IQS tahunan pada JD Power.

Setelah Kia Soul menduduki peringkat nomor satu di segmen Compact Multi Purpose Vehicle (Compact MPV) pada tahun 2012, Kia masuk ke dalam peringkat 10 besar di tahun 2013, dengan Soul dan Sportage mengambil penghargaan tertinggi di segmen masing-masing, dan kemudian naik ke urutan ke-enam di industri pada tahun 2014.

Sementara itu, pabrik Kwangju dimana Soul diproduksi mendapatkan peringkat pertama untuk wilayah Asia Pasifik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper