Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

New Ford Fiesta 1.000 cc EcoBoost Dibanderol Rp240 Juta

PT Ford Motor Indonesia (FMI) mengumumkan kehadiran New Ford Fiesta 1,0L bermesin EcoBoost di Tanah Air. Mobil ini dibanderol sekitar Rp240 jutaan per unit secara on the road Jakarta.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Ford Motor Indonesia (FMI) mengumumkan kehadiran New Ford Fiesta 1,0L bermesin EcoBoost di Tanah Air. Mobil ini dibanderol sekitar Rp240 juta per unit secara on the road Jakarta.

New Fiesta 1.000 cc itu tersedia dalam 8 pilihan warna, yaitu arctic white, true red, black mica, highlight silver, chili orange, metropolitan grey, phantom purple, dan celestial blue. Mobil ini terdiri dari varian 5 pintu dan 4 pintu.

Managing Director PT Ford Motor Indonesia Bagus Susanto mengatakan ada 3 tipe New Fiesta, yaitu Sport M/T, Sport dengan powershift A/T, dan titanium dengan powershift A/T.

Harganya pun berbeda-beda, yakni secara berurut mulai dari Rp240,4 juta, Rp250,4 juta, dan Rp280,4 juta.  

Melalui teknologi EcoBoost, Ford menggabungkan direct fuel injection, turbocharging dan variable valve timing. Alhasil mesin yang diperkecil ini memperoleh penghematan bahan bakar hingga 20%.

New Ford Fiesta 1,0L EcoBoost dilengkapi mesin 3 silinder yang memberikan tenaga 120 PS dan torsi puncak sebesar 170 Nm. Dengan 25% lebih sedikit parts yang bergerak, mesin ini  menghasilkan penghematan bahan bakar lebih tinggi sekaligus emisi lebih rendah.

“Pelanggan akan sangat terkesan dengan performa yang melampaui ukuran dari mesin kecil 1.0L EcoBoost. Bagaimana cepatnya akselerasi mobil, dan betapa sedikit bahan bakar yang dibutuhkannya,” kata Bagus melalui siaran pers, Jumat (21/3/2014).

New Ford Fiesta 1,0L tampil dengan grille depan trapezoid, sistem konektivitas dalam mobil Ford SYNC, Rear Parking Sensors dan Hill Launch Assist, Smart Keyless Entry dan Rain Sensing Wipers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper