Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sedan Mercedes-Benz CLA 200 Diklaim Paling Aerodinamis

Mercedes-Benz Indonesia mengklaim produk teranyarnya CLA 200 sebagai sedan paling aerodinamis di dunia.
Salah satusedan produk Mercedes Benz/JIBI
Salah satusedan produk Mercedes Benz/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA—Mercedes-Benz mengklaim produk teranyarnya CLA 200 sebagai sedan paling aerodinamis di dunia. Alasannya, sedan coupe berdesain avant-garde ini memiliki Cd (tarikan koefisien) tak tertandingi yakni 0,25.

Direktur Pemasaran dan Penjualan Kendaraan Penumpang PT Mercedes-Benz Indonesia Stephan Moebius mengatakan desain coupe avant-garde tegas tampil melalui garis luar yang kokoh.

“CLA 200 Urban dan Sport mewakili segmen baru, sedan mewah menengah. Mobil ini memadukan kinerja unggul dengan konsumsi bahan bakar terkendali,” tuturnya, di Jakarta, Kamis (13/3/2014).

Pemakaian bahan bakar CLA 200 disebut-sebut lumayan irit mengingat 5,2 liter bisa menempuh jarak 100 km. Akselerasi dari kecepatan 0 km menuju 100 km tercapai dalam waktu 8,5 detik saja. Aktivitas mesinnya menghasilkan 122 gram CO2 per kilometer.

M-Benz CLA 200 Urban dan CLA 200 Sport menggunakan mesin 1.595 cc 4 silinder berdaya hingga 156 hp pada 5.300 rpm dikombinasikan dengan transmisi kopling ganda 7G-DCT. Torsi puncak 250 Nm 4.000 rpm.

The New CLA, lanjut Moebius, dilengkapi pompa minyak terkendali untuk mengurangi konsumsi bahan bakar. Sedan ini juga punya manajemen termal dengan pompa air yang bekerja sesuai kebutuhan dan bohlam termostat yang dikendalikan secara elektronik.

“Kendaraan ini mengadopsi gaya hidup berjiwa muda yang menikmati berbagai tantangan. Pada saat yang sama juga mempertahankan penampilan dan performaoptimal,” ucapnya.

M-Benz CLA 200 dilengkapi 10 fitur keamanan, di antaranya 7 kantung udara, kendali gelincir percepatan, anti-lock braking system (ABS), attention assist, program stabilitas elektronik, sistem peringatan hilangnya tekanan udara ban, bilah pembersih kaca dengan sensor hujan, lampur depan dengan sistem pembersihan, dan ban ru-flat.

CLA juga dilengkapi komponen teknis transmisi kopling ganda 7G-DCT untuk pergantian gigi tanpa gangguang di daya traksi. Ada juga sistem direct-steer plus sistem kendali tikungan dinamis untuk memudahkan kendali stir saat berbelok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler