Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ford Kembangkan Jaringan Diler

PT Ford Motor Indonesia (FMI) berencana menambah sekitar 10 unit outlet penjualan pada 2014. Sepanjang tahun ini, tambahan jaringan penjualan diutamakan untuk kota-kota penyangga Jakarta, seperti Depok, Tangerang, dan Bogor.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—PT Ford Motor Indonesia (FMI) berencana menambah sekitar 10 unit outlet penjualan pada 2014. Sepanjang tahun ini, tambahan jaringan penjualan diutamakan untuk kota-kota penyangga Jakarta, seperti Depok, Tangerang, dan Bogor.

Managing Director FMI Bagus Susanto mengatakan pihaknya tengah membangun showroom terbaru di MT Haryono, Jakarta Pusat, mengingat mayoritas konsumen Ford berada di ibu kota. Hingga kini, total diler resmi Ford berjumlah 44 unit.

“Kami juga bangun di Depok, Jalan Margonda Raya, showroom 3S di BSD Tangerang, ada pula di Puspa Gading, Kelapa Gading. Nantinya di Bogor juga akan ada, di Lampung hingga Aceh juga,” katanya di Jakarta, Selasa (17/12/2013).

FMI mengaku percaya diri menyambut pasar otomotif 2014. Agen tunggal pemegang merek (ATPM) Ford ini memastikan kehadiran 2 model baru tahun depan, yakni New Ford Fiesta 1.000 cc  berteknologi ecoboost dan All New Ford EcoSport.

Model terbaru di kelas hatchback dan sport utility vehicle (SUV) tersebut diyakini bakal menjadi tulang punggung penjualan tahun depan. FMI tak mematok target penjualan secara khusus untuk Fiesta dan EcoSport yang bisa dipesan mulai Januari 2014 itu.

“Pasar otomotif meski ada perlambatan ekonomi saya pikir tetap akan tumbuh seiring tumbuhnya kelas menengah meski tidak setinggi tahun-tahun sebelumnya. Ini dipengaruhi kehadiran model-model baru di awal tahun,” ujar  Bagus.

Dalam kurun 11 bulan, FMI membukukan penjualan dari pabrik ke diler (wholesales) 9.029 unit, dengan 97,70% penjualannya besaral dari segmen nonsedan setara 8.827 unit sedangkan sedan hanya 202 unit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper