Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pabrik Kawasaki Beroperasi Januari 2014, Penjualan Naik 20%

PT Kawasaki Motor Indonesia, agen tunggal pemegang merek motor Kawasaki, mulai bulan depan mengoperasikan pabrik barunya di Cibitung, Bekasi dengan kapasitas produksi 140.000 unit per tahun untuk mendongkrak penjualannya.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 08 Desember 2013  |  22:38 WIB
Pabrik Kawasaki Beroperasi Januari 2014, Penjualan Naik 20%

Bisnis.com, BANDUNG - PT Kawasaki Motor Indonesia, agen tunggal pemegang merek motor Kawasaki, mulai bulan depan mengoperasikan pabrik barunya di Cibitung, Bekasi dengan kapasitas produksi 140.000 unit per tahun untuk mendongkrak penjualannya.

Yusuke Shimada, Assistent General Manager Marketing Kawasaki Motor Indonesia, mengatakan kehadiran pabrik kedua yang dibangun dengan investasi mencapai Rp800 miliar diharapkan dapat mendongkrak penjualan hingga 20% menjadi 200.000 unit pada 2014.

"Dengan dioperasikan pabrik baru mulai Januari 2014, perluasan jaringan diler dan meluncurkan delapan produk model baru, maka volume penjualan Kawasaki akan terus meningkat," katanya saat acara media gathering di Bandung, Minggu (8/12/2013).

Permintaan pasar domestik terhadap Kawasaki, menurutnya, terus meningkat dengan penjualan wholesales pada Januari-November 2013 mencapai 133.756 unit yang melampaui pencapaian dalam setahun yang lalu sebanyak 123.431 unit.

Dari total penjualan motor Kawasaki tersebut, lanjutnya, sebagian besar adalah jenis sport yang merupakan produk unggulan mencapai 131.191 unit selama Januari-November 2013, meningkat 23,24% dari realisasi penjualan selama periode yang sama tahun lalu 106.449 unit.

"Secara bertahap permintaan konsumen terhadap Kawasaki, khususnya jenis motor sport, cenderung terus meningkat, sehingga banyak di antara pelanggan yang rela inden hingga dua bulan," ujarnya.

Dia menjelaskan pabrik baru Kawasaki di kawasan indusrtri  MM2100 Cibitung di atas lahan seluas 150.000 m2 dilengkapi pergudangan suku cadang dengan area lahan seluas  10.000 m2 untuk menjamin peningkatan kualitas terbaik layana purna jual Kawasaki.

Apalagi, lanjutnya, manajemen Kawasaki Motor Indonesia dengan prinsipalnya di Jepang sepakat untuk mengembangkan produksi motor sport premium Kawasaki dengan kapasitas mesin hingga di atas 600 cc yang ditunggu-tunggu pelanggan di Indonesia.

Sementara itu Dewi Septianti, Deputy Department Head Sales and Promotion Kawasaki Motor Indonesia, mengatakan loyalitas pelanggan Kawasaki yang cukup kuat menjadi salah satu aspek pendorong laju pertumbuhan penjualan kendaraan roda dua itu hingga tahun depan.

"Pasar Kawasaki tetap menjanjikan pada tahun depan, walaupun situasi ekonomi nasional masih terpengaruh gejolak moneter, penaikan suku bunga kredit dan situasi politik terkait pemilihan umum," tegasnya.

Dia menjelaskan berbagai upaya dilakukan untuk mendongkrak penjualan seperti peluncuran 8 model baru, menggelar aneka kegiatan promosi dan pemasaran Kawasaki serta menjaga loyalitas pelanggan.

Menurut Dewi, pihaknya menjalin kemitraan dengan produsen aksesoris merek ternama seperti Taichi, Vostok europe, Nolan, Dainese dan Shoei yang menjadi kebutuhan pelanggan Kawasaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kawasaki kawasaki ninja PT Kawasaki Motor Indonesia
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top