Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, JAKARTA - PT.General Motors Indonesia, agen tunggal pemegang merek Chevrolet, mengklaim berhasil mencetak prestasi baru dengan membukukan angka penjualan signifikan pada Oktober 2013, lebih tinggi dari pencapaian penjulan Thailand pada bulan yang sama.

Maria Sidabutar, Public Relation Director General Motor (GM) Indonesia mengatakan keberhasilan mencetak penjualan yang cukup besar itu karena pasar domestik sangat antusias menyambut kehadiran seluruh tipe dan segmen Chevrolet.

“Penjualan Chevrolet di Indonesia lebih unggul [dari pencapaian penjualan Chevrolet di Thailand]. Berapa angka penjualannya, nanti segera akan kami sampaikan ,” katanya di Jakarta, Sabtu (23/11/2013).

Menurutnya, Chevrolet Spin menjadi penyumbang yang cukup besar terhadap total penjualan GM Indonesia, apalagi kendaraan low multi purpose vehicle (MPV) yang banyak diminati konsumen tersebut diproduksi di dalam negeri.  

Permintaan pasar domestik terhadap Chevrolet  Spin yang cenderung terus meningkat akan terjadi hingga tahun depan itu telah diantisipasi dengan terus memperluas jaringan diler layanan sales, service dan spare part kendaraan asal Amerika Serikat tersebut.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang diterima Bisnis menyebutkan total penjualan Chevrolet selama Januari-Oktober 2013 mencapai 13.060 unit, diantaranya disumbang penjualan pada Juli sebanyak 2.293 unit, Agustus 1.565 unit, September 2.136 unit dan Oktober 1.641 unit.

Adapun kontributor terbesar terhadap total penjualan selama 10 bulan pertama tahun ini sebanyak 13.060 unit tersebut yakni, MPV Spin mencapai 9.187 unit, disusul sport utility vehicle Captiva 1.400 unit dan city car atau hatchback Aveo sebanyak 1.323 unit.

Michael Dunne, President Director GM Indonesia mengatakan tiga tipe kendaraan MPV Spin, SUV Captiva dan city car Aveo paling diminati konsumen otomotif di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper