Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Isuzu Targetkan Jual 35.000 Unit Kendaraan Tahun Depan

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menargetkan penjualan hingga 35.000 unit pada 2014, terutama dari kendaraan komersil truk ringan (light truck).

Bisnis.com, BANDUNG - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menargetkan penjualan hingga 35.000 unit pada 2014, terutama dari kendaraan komersil truk ringan (light truck).

Puti Annisa M, Marketing Communcation Department IAMI menyatakan optimistis target itu akan tercapai, mengingat penjualan tahun ini yang diproyeksi bisa mencapai 31.000 unit.

“Sampai sekarang diperkirakan sudah mencapai 27.000 unit. Dengan tersisa sekitar dua bulan lagi, insya Allah target tahun ini bisa tercapai,” tuturnya di Bandung, Jumat (22/11/2013).

Sejauh ini, jelasnya, kontribusi penjualan truk ringan Isuzu mencapai 50% atau sekitar 20.000-an unit. Sisanya sekitar 10.000 unit adalah truk medium dan kendaraan penumpang.

Guna mendongkrak penjualan, imbuhnya, IAMI mulai memperbesar konsumen di sektor logistik karena bidang pertambangan mulai melemah seiring dengan lesunya harga sejumlah komoditas.

“Kami juga bangun pabrik senilai Rp1,3 triliun, dan itu produksinya bertahap. Awalnya sekitar 52.000 unit dulu untuk domestik,” ucap Puti.

Pabrik baru tersebut berlokasi di Karawang, Jawa Barat dengan kapasitas produksi 80.000 unit per tahun, yang ditargetkan mulai beroperasi pada awal 2015. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper