Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Segmen City Car Bakal Makin Berkembang

Pertumbuhan penjualan mobil di segmen City Car pada pasar domestik diyakini semakin berkembang, seiring dengan kehadiran produk baru dari masing-masing agen tunggal pemegang merek

Bisnis.com, JAKARTA— Pertumbuhan penjualan mobil di segmen City Car pada pasar domestik diyakini semakin berkembang, seiring dengan kehadiran produk baru dari masing-masing agen tunggal pemegang merek dengan fitur dan model yang menarik.

Selain itu, kehadiran mobil murah dan hemat energi mampu memberikan sumbangan besar bagi segmen ini yang terus bertumbuh dan berkembang sejak diluncurkan pada beberapa pekan yang lalu.

GM Manager Corporate Planning and Public Relation PT Toyota Astra Motor Widyawati Soedigdo menerangkan kehadiran produk LCGC yang dikeluarkan pemerintah mampu membawa warna baru bagi perkembangan segmen city car dipasar domestik.

“Ada pertumbuhan yang positif pada segmen city car dengan kehadiran produk LCGC,” ungkapnya, Minggu (3/11/2013).

Dia menerangkan, dengan kehadiran mobil murah dalam segmen city car dapat diprediksi para ATPM akan terus meningkatkan produk dengan keistimewaan, baik dari segi fitur maupun perubahan model yang lebih elegan.

Direktur Pemasaran PT Honda Prospect Motor Jonfis fandy menerangkan pertumbuhan city car masih terus berlanjut ke depan. Menurutnya, selain terkenal dengan harga yang mudah dijangkau dan kecil, produk city car masih menjadi andalan anak muda dan pengusaha muda yang baru.

Jonfis menerangkan, PT HPM pada Oktober 2013 disegmen City Car, New Honda Brio berhasil menjadi model terlaris penjualan dengan total penjualan 2.613 unit.

Pertumbuhan penjualan ini, sambungnya, berhasil menyisihkan penjualan produk HPM lainnya seperti Honda Jazz, Freed, dan All New CR-V. Secara total, ungkapnya, HPM berhasil menjual 7.629 unit pada Oktober 2013, dimana jumlah tersebut menambah penjualan HPM sepanjang 2013 menjadi 77.239 unit di Indonesia.

Adapun, ungkapnya, kehadiran Brio Satya yang akan mengisi jajaran produk mobil LCGC pada bulan ini dan beberapa bulan ke depan akan meramaikan segmen city car dan semakin membuat segmen ini bergairah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper