Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ditopang Brio, Penjualan Mobil Honda di Pekanbaru Capai 1.663 Unit

Kinerja penjualan mobil Honda di wilayah Riau mengalami peningkatan selama semester I/2022 dibandingkan periode sama tahun lalu.
Honda Brio Urbanate. /HPM
Honda Brio Urbanate. /HPM

Bisnis.com, PEKANBARU- Diler mobil Honda Pekanbaru, Riau yang dikelola PT Kertajaya Utama Grup, Honda Soekarno Hatta, dan Honda SM Amin menyatakan penjualan mobil Honda di wilayah itu sepanjang semester pertama tahun ini mengalami pertumbuhan dibandingkan periode sama tahun lalu. Tercatat sampai akhir semester pertama 2022 penjualan menncapai 1.633 unit.

Asisten Sales Manager Honda Soekarno Hatta, Moko Dwi Aryanto mengatakan memang dibandingkan tahun lalu terjadi pertumbuhan penjualan mobil, dan paling banyak disumbang model Honda Brio.

"Kalau dibandingkan tahun lalu memang ada kenaikan karena tahun lalu masih pandemi, PPKM dan ekonomi belum membaik seperti tahun ini. Untuk kontribusi paling besar dari Honda Brio itu sekitar 40 persen total penjualan kami," ujarnya Minggu (24/7/2022).

Dia menguraikan dari total penjualan sebanyak 1.663 unit pada semester pertama 2022, selain ditopang Brio kemudian disusul oleh model HRV dan CRV. Sedangkan untuk penjualan setiap bulannya tercatat paling banyak pada Maret 2022 lalu yang mencapai 385 unit.

Untuk menggarap pasar lebih luas, pihaknya bersama Honda Prospect Motor sebagai pabrikan, menggelar kegiatan "Share Your Redefined Experience" di Atrium Siak Mal Ska Pekanbaru. Berbagai penawaran, grand prize hingga lucky dip sudah disiapkan Honda Kerta Jaya Utama (KJU) untuk memanjakan masyarakat khususnya konsumen Honda.

Ada 2 model utama yang dipamerkan dan stoknya tersedia yaitu All New Honda BRV dan City Hatchback RS. Untuk setiap pembelian selama kegiatan berlangsung, akan mendapatkan sejumlah penawaran dan hadiah menarik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler