Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Bakal Pamerkan Mobil Listrik di GIIAS, Diluncurkan Tahun Ini?

Honda bakal memperkenalkan mobil listrik yang sudah ada di global tapi belum masuk Indonesia pada ajang GIIAS 2022.
Honda HR-V Hybrid. /Honda
Honda HR-V Hybrid. /Honda

Bisnis.com, JAKARTA – Honda bakal berpartisipasi pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Pada gelaran tersebut, perusahaan bakal memamerkan mobil listrik mereka.

Public Relations Chief PT Honda Prospect Motor Yessy Anastasia mengatakan bahwa perusahaannya akan membawa beberapa model mobil listrik yang sudah ada di global tapi belum masuk Indonesia.

“Tahun ini karena visi global 2030 kan ke arah sana. Jadi, kita inline dengan message itu,” kata Yessy saat ditemui di Jakarta, Rabu (20/7/2022).

Yessy tidak memaparkan lebih jauh berapa model dan jumlah mobil listrik yang akan dipajang. Yang pasti, dia mengatakan akan ada lebih dari satu mobil listrik Honda yang akan dipamerkan.

Mobil listrik Honda, tambah Yessy, akan dikenalkan di Indonesia sebagai referensi.

“Kita menuju ke situ, tapi dijualnya akan dijelaskan di GIIAS plan-nya 2 tahun sampai 5 tahun ke depan,” jelasnya.

Honda setidaknya sudah meluncurkan beberapa model mobil listrik secara global. Salah satunya adalah Honda e: NS1 dan Honda e:NP1 di China.

Sementara itu, GIIAS 2022 mengambil tema The Future is Bright. Penyelenggara akan menonjolkan teknologi kendaraan berbasis baterai.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan bahwa promosi mobil ramah lingkungan merupakan bentuk dukungan industri otomotif Indonesia atas arahan pemerintah menuju energi berkelanjutan. Selain itu juga pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

“Tujuan akhirnya adalah terciptanya dukungan dan permintaan yang akan mempercepat terwujudnya industri kendaraan bermotor berbasis baterai di Indonesia,” katanya di Jakarta, Rabu (20/7/2022).

Pada GIIAS 2022, para peserta akan menghadirkan berbagai teknologi dan produk terbarunya untuk masyarakat. Tercatat puluhan kendaraan dengan teknologi terkini, termasuk kendaraan bermotor berbasis baterai yang akan diperkenalkan dan diluncurkan.

Hingga saat ini, ada 25 merek kendaraan penumpang dan komersial akan berpartisipasi pada GIIAS 2022. Semuanya adalah Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper