Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

General Motors Indonesia Cetak Kenaikan Penjualan 5,5 %

Bisnis.com, JAKARTA--PT General Motors Indonesia (GMI) agen tunggal pemegang merek (ATPM) Chevrolet di Indonesia mencatatkan kenaikan penjualan pada Juli 2013 sebanyak 1.858 unit, naik 5,5 % dari Juni sebanyak 1.761 unit.
Emanuel Tome Hayon
Emanuel Tome Hayon - Bisnis.com 20 Agustus 2013  |  15:21 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--PT General Motors Indonesia (GMI) agen tunggal pemegang merek (ATPM) Chevrolet di Indonesia mencatatkan kenaikan penjualan pada Juli 2013 sebanyak 1.858 unit, naik 5,5 % dari Juni sebanyak 1.761 unit.

Presiden Direktur PT General Motors  Indonesia (GMI) Marcos Purty mengatakan pasar otomotif di Indonesia terbilang sangat bergairah dan postif. Hal ini, lanjutnya, dibuktikan melalui tren penjualan setiap bulan yang terus bergerak naik dan sedikit mengalami penurunan.

“Kami merasakan tingkatan permintaan dan penjualan semenjak rangkaian kampanye produk Chevrolet Spin yang agresif pada semester I/2013 berhasil menyumbang total penjualan Chevrolet meningkat, ujarnya, Selasa (20/8).

Dia mengatakan penjualan pada Juli 2013 mencatatkan rekor baru sepanjang sejarah eksistensi Chevrolet di Indonesia. Meskipun masih kecil dibandingkan produk Jepang, namun Marcos menilai bahwa tren mobil Amerika juga sudah mulai menjadi pilihan masyarakt di Indonesia.

Menurutnya, dari total penjualan sebanyak 1.858 unit, Chevrolet Spin berkontribusi cukup signifikan dengan meraih penjualan sebesar 1.494 unit. Dengan membukukan total penjualan sebanyak 1.858 unit, sambungnya, terjadi peningkatan sebanyak 5,5 % dibandingkan penjualan juni sebanyak 1,761 unit.

Dengan kenaikan angka penjualan yang signifikan di bulan Juni dan Juli, sambungya, Chevrolet akan melakukan ekspansi bisnis terutama dalam mengembangkan jaringan penjualannya pada semester II/2013.

Salah satu strategi adalah dengan mengembangkan jaringan yang tidak terpusat pada wilayah Jawa tetapi merambah ke Sumatera Utara, Jambi, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan. “Jadi pabriknya tetap berada di Bekasi tetapi dealernya kita perbanyak dengan target 44 dealer hingga akhir semester II/2013,” ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chevrolet chevrolet spin general motors indonesia marcos purty
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top