Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS.COM, MAKASSAR–Produsen otomotif Mitsubishi menambah satu varian Strada Triton yang diluncurkan diler resminya untuk kawasan Timur Indonesia PT Bosowa Berlian Motor di Makassar, Jumat malam (17/5/2013).

Varian yang dinamai ini membuat Strada Triton memiliki tujuh variasi. “Peluncuran pertama dilakukan di Sulawesi Selatan karena pangsa pasarnya yang cukup besar,” kata Managing Director Bosowa Berlian Motor Syamsul Arifin, dalam launching di Hotel Sahid Jaya Makassar, Jumat (17/5/2013).

Model baru mobil untuk medan berat ini dikonsepkan sebagai kendaraan pick up 4×2 yang ditujukan untuk kendaraan semi private (pribadi), dapat untuk kendaraan operasional maupun kendaraan pribadi untuk aktivitas keluarga.

“Performa mesin 4D56 sudah terbukti handal, tangguh dan mudah dalam perawatan. Selain itu, ada ruang kargo yang luas di belakang sehingga bisa maksimum digunakan,” ujar Imam Choeru Cahya, Head of Triton Strategy Department PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Mesin 4D56 2.5 Diesel SOHC + Turbo dengan maksimum output 90 PS dan maxtorque 20.0 kg.m. Mesin jenis 4D56 merupakan mesin yang sama yang digunakan pada Mitsubishi L300.

Luas kargonya 3,263 meter persegi, dilengkapi AC dan power steering, transmisi 5 kecepatan, audio CD/MP3 AM/FM dan jam digital. Kendaraan ini juga menggunakan suspens HD (heavy duty).

Pompa injeksi yang digunakan pada varian baru ini merupakan pompa injeksitipe elctrical pada governor-nya, sehingga penyemprotan bahan bakar ke ruang bakar mesin diatur oleh mekanisme elektrikal.

Penggunaan bahan bakar juga lebih efisien karena disesuaikan dengan kebutuhan jika dibandingkan dengan tipe mekanikal.

Untuk eksteriornya dilengkapi dengan front grill, halogen head lamp, turn signal lamp, ban 195R15C 8PR, velg 15 inch dengan jenis velg steel wheel.  Pada bagian belakang Strada Triton SC GLX 2WD dilengkapi dengan rear body guard, outer hook, rear combination lamp dan handle bagasi.

Dari sisi keamanan struktur bodi dan frame lebih tebal dan kuat. Sistem pengereman load sensing proportioning valve (LSPV) yang digunakan mengimbangi kemampuan pengereman yang disesuaikan dengan berat muatan kendaraan, sehingga daya cengkeram rem lebih kuat.

Pedal rem akan melipat ke dalam saat terjadi benturan dari depan, sehingga kaki pengemudi dapat terhindar dari himpitan pedal rem ketika terjadi benturan, tanpa memengaruhi sistem kerja rem pada kondisi normal.

Menurut Imam, varian baru ini membuat pilihan konsumen semakin banyak. Dia mengklaim Strada Triton masih yang terbaik di kelasnya dan telah mendapat 14 penghargaan sejak 2005.

Harga on the road Strada Triton SC GLX 2WD untuk wilayah Makassar ditawarkan Rp185,3 juta.

Syamsul Arifin mengatakan varian baru ini juga akan menambah penetrasi pasar, di antaranya untuk pasar Sulawesi Tengah yang tengah dirambah kompetitor.

Sekalipun kondisi pertumbuhan ekonomi secara umum tengah melambat, pihaknya tetap optimistis ekonomi di Sulsel dan kawasan Timur Indonesia akan tumbuh lebih baik. Sehingga, katanya, pangsa pasar untuk Strada Triton juga akan berkembang. (mtb/wde)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper