Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Luncurkan Produk Pelumas untuk Mesin Diesel

BISNIS.COM, JAKARTA-PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, agen tunggal pemegang mereki Mitsubishi, meluncurkan dua jenis produk pelumas terbaru untuk mesin diesel yaitu CF4 15W-40 dan DH1 15W-40 dalam kemasan 1 liter, 5 Liter dan 200 liter (drum).Rizwan

BISNIS.COM, JAKARTA-PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, agen tunggal pemegang mereki Mitsubishi, meluncurkan dua jenis produk pelumas terbaru untuk mesin diesel yaitu CF4 15W-40 dan DH1 15W-40 dalam kemasan 1 liter, 5 Liter dan 200 liter (drum).

Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), mengatakan pihaknya tidak hanya melakukan inovasi dan pengembangan pada produk kendaraan, tetapi juga suku cadangnya, termasuk pelumas seperti yang diproduksi Mitsubishi Motors Corporation bernama Mitsubishi Motor Genuine Oil (MMGO).

"Sementara itu pada tahun ini Mitsubishi meluncurkan oli mesin khusus untuk kendaraan yang diproduksi Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) yang dikenal dengan nama Mitsubishi Fuso Genuine Oil khusus untuk kendaraan niaga dengan kerja berat," katanya di Jakarta, Minggu (5/5/2013).

Menurutnya, pelumas CF4 15W-40 direkomendasikan untuk kendaraan niaga yang menggunakan turbo maupun tidak, mengingat oli tersebut memenuhi standar kualitas MFTBC, yang sesuai untuk mesin diesel naturally aspirated atauTurboChanger.

"Jenis oli ini cocok untuk penggunaan bahan bakar solar dengan kandungan sulfur tinggi atau >0.5% weight. Spesifikasi oli ini dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan mesin diesel penumpang maupun komersial," tegasnya.

Dia menjelaskan, pelumasDH-1 15W-40 telah memenuhi standar kualitas MFTBC dan direkomendasikan untuk kendaraan niaga yang bekerja pada beban dan kondisi ekstrim, karena oli tersebut dapat memberikan perlindungan yang lebih baik, seperti ke-ausan kendaraan, dan menjaga kebersihan mesin yang lebih baik dan awet.

Mitsubishi dalam komitmennya memberikan layanan terbaik kepada pelanggan tidak hanya pada kegiatan penjualan dan layanan perawatan, tapi juga dalam layanan spare part melalui jaringan 4.000 unit outlet suku cadang di seluruh kota di Indonesia.

Selain itu, mulai tahun ini Mitsubishi mengembangkan depo suku cadang yang merupakan gudang-gudang kecil berukuran kontainer 40 feet yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan suku cadang berukuran sedang dan besar mencapai lebih dari 700 item dengan kategori item slow moving parts.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Fajar Sidik
Sumber : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper