Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lotus Luncurkan Exige Sport 410, Ini Desain dan Spesifikasinya

Lotus Cars, pabrikan mobil sport dan mobil balap Inggris, meluncurkan tampilan baru Exige Sport 410, sebuah kendaraan yang dikembangkan dari Exige Cup 430.
Lotus Exige Sport 410. /Lotus
Lotus Exige Sport 410. /Lotus

Bisnis.com, NORWICH - Lotus Cars, pabrikan mobil sport dan mobil balap Inggris, meluncurkan tampilan baru Exige Sport 410, sebuah kendaraan yang dikembangkan dari Exige Cup 430.

Lotus Exige Sport 410 hadir melengkapi keluarga mobil sport Exige. Dimulai dengan Exige Sport 350, jajaran Exige sekarang mencakup Exige Sport 410 baru dan berpuncak pada Exige Cup 430. Masing-masing berbeda harga, tingkat kinerja, dan tingkat fokus motorsport.

Dikembangkan secara langsung dari jalur yang difokuskan Exige Cup 430, Exige Sport 410 dirancang untuk menjadi mobil jalanan yang tak tertandingi di kelasnya.

Tambahan terbaru untuk rangkaian Exige ini memadukan chassis canggih, suspensi dan powertrain dari stablemate yang lebih kuat, track terfokus Exige Cup 430, dengan mesin rekalibrasi yang menghasilkan 410 hp (416 PS) pada 7.000 rpm dan 420 Nm (310 lbft) yang dipacu dari 3.000 rpm ke 7000 rpm.

Mesin V6 berkapasitas 3,5 liter, supercharged dan charge cooled yang dikombinasikan dengan berat kering hanya 1.054 kg (kemungkinan paling ringan) menghasilkan rasio power-to-class yang terkemuka di kelas 389 hp / ton, dan menjadikan Exige Sport 410 sebagai V6 Exige paling ringan yang pernah ada.

Mampu terbang 0-60 mph hanya dalam 3,3 detik, ia mencatat akselerasi tajam di gigi sebelum mencapai kecepatan tertinggi 180 mph/290 km/jam (konfigurasi Coupe) - sama dengan rentang puncak Exige Cup 430.

Exige Sport 410 telah dikembangkan untuk menghasilkan 150 kg downforce, berbagi isyarat desain dari Exige Cup 430, mengadopsi panel kerang depan ringan yang direvisi secara visual, dipacukan dengan kisi-kisi yang lebih luas dan tirai udara serat karbon dan splitter depan.

Seperti semua mobil Lotus, Exige Sport 410 memiliki penanganan luar biasa dan kelincahan ringan yang direkayasa ke dalam DNA-nya. Menyampaikan tingkat ketajaman dan presisi, mobil ini dikembangkan untuk melakukan yang terbaik dengan kenikmatan maksimal bagi pengemudi di jalan.

Jean-Marc Gales, CEO, Group Lotus plc berkata, “Dengan Lotus baru kami ingin memindahkan bar lebih tinggi dan menerapkan teknologi dan ide pengembangan yang diambil dari model top-of-the-range."

Dia mengatakan bahwa Exige Sport 410 adalah contoh sempurna dari kemampuan perusahaan mengembangkan inovasi dengan cepat untuk dimasukkan ke dalam mobil masa depan.

"Kami telah mengambil Exige Cup 430, Exige jalur-sentris utama, dan mengembangkannya menjadi mobil sport berorientasi jalan yang sempurna, memastikan bahwa kami tetap berada di depan rival ketika datang ke mobil yang memberikan pengalaman berkendara analog yang benar-benar menarik.”

Melengkapi pembaruan ke seluruh jangkauan Exige, desain front clam baru juga beralih ke Exige Sport 350, memberikan penyegaran visual ke model entry-level di line-up Exige.

Baik Exige Sport 410 maupun Exige Sport 350 tersedia dalam konfigurasi Coupe dan Roadster. Roadster memiliki atap ringan berwarna hitam yang dapat dengan mudah disimpan di dalam mobil untuk mengemudi dengan atap terbuka. Konfigurasi Roadster tidak tersedia untuk Exige Cup 430.

Lotus Luncurkan Exige Sport 410, Ini Desain dan Spesifikasinya

PENGEMBANGAN

Mencerminkan nomenklatur Sport-nya, Exige Sport 410 baru menorehkan keseimbangan yang bagus dari mobil-mobil yang mempertahankan fokus di jalan raya namun tetap sangat responsif dan gesit. varian Lotus Cup dikembangkan dengan sirkuit mengemudi di jantung, model Sport disetel untuk memberikan keseimbangan sempurna dari kinerja, kelincahan dan penyaluran daya untuk melesat.

Bekerja dari sudut pandang Lotus sebagai pemimpin dalam desain yang ringan, setiap gram telah diperhitungkan, mulai dari splitter depan berbahan karbon ringan standar, panel akses di bagian depan, hingga polong samping karbon, bak truk dan sayap di bagian belakang.

Penampilan Exige Sport 410 yang khas berkat kisi aperture yang lebih luas di panel clam depan baru. Konfigurasi aero Exige Sport 410 yang direvisi memberikan downforce total 150 kg (60 kg di depan dan 90 kg di belakang). Ini dikembangkan melalui pemodelan CFD ekstensif dan pengujian terowongan angin untuk menjaga keseimbangan penanganan mobil dan stabilitas kecepatan tinggi.

Pembagi depan membantu memisahkan dan mempercepat aliran udara di bawah mobil, dan masuknya elemen tirai udara ke panel kerang depan secara efisien memindahkan udara melalui rongga roda depan untuk membantu mengurangi turbulensi dan hambatan yang diciptakan oleh roda depan. Selain itu, bukaan panel kerang depan yang diperbesar, dengan lubang radiator yang lebih luas, membantu pendinginan.

Di bagian belakang, diffuser aluminium yang diperluas dan dikombinasikan dengan sayap tinggi yang baru dipasang ini berkontribusi pada downforce Exige Sport 410.

Exige Sport 410 menggunakan mesin V6 3,5 liter Supercharged Exige Cup 430 dengan muatan supercharger dan air-ke-udara

Exige Sport 410 dilengkapi dengan ban Michelin Pilot Sport Cup 2 (285/30 ZR18 belakang dan 215/45 ZR17 depan), 20 mm lebih lebar di bagian belakang memberikan traksi yang lebih baik dan bekerja selaras dengan velg alloy ultra ringan yang terbuat dari mobil, yang tersedia dalam warna hitam atau perak.

Pengereman menggunakan AP Racing, dengan tempa, kaliper empat piston dan kinerja rem cakram J-hook dua bagian. Dengan kapasitas panas yang lebih tinggi dan gigitan yang lebih baik, cakram ini memiliki pembersihan serpihan yang lebih baik dan memberi kesan pedal yang konsisten dengan daya henti lebih besar.

Pilihan kinerja untuk Exige Sport 410 mencakup sistem pembuangan penuh di titanium, menghilangkan 10 kg dari luar poros belakang, dan sejumlah komponen serat karbon yang tinggi, termasuk instrumen binnacle, penutup ambang, papan tongkang dan atap.

Sejumlah pilihan motorsport-centric juga tersedia, termasuk cut-off listrik dan kontrol pemadam kebakaran, penghapusan airbag, roda kemudi non-airbag, dan 4-titik harness.

Lotus Luncurkan Exige Sport 410, Ini Desain dan Spesifikasinya

Pusat perhatian di kabin berupa desain perpindahan gigi manual terbuka milik Lotus yang memberikan perubahan cepat dan tepat. Detail halus terus berlanjut dengan roda kemudi Alcantara dan kursi sportif serat karbon Lotus yang dipangkas dengan kombinasi Alcantara, dan kulit opsional yang menampilkan jahitan kontras.

Interior Colour Pack opsional (dalam pilihan empat warna) menyediakan kontras yang mengelilingi ke konsol transmisi, HVAC surround, mata ikan kursi karbon dan jendela beling listrik. Sebagai standar, konsol tengah dan dasbor dibedakan dalam Alcantara dengan kartu pintu, yakni sebuah kombinasi Alcantara dan kulit. AC dan sistem hiburan terintegrasi termasuk konektivitas iPod dan fungsionalitas Bluetooth.

LUTUS EXCLUSIVE

Exige Sport 410 baru dapat dipersonalisasi melalui program Lotus Exclusive. Menggabungkan keahlian tradisional Inggris dengan desain modern, layanan ini menginspirasi pelanggan untuk menghabiskan waktu menyesuaikan karakter Lotus mereka dengan berbagai pilihan yang komprehensif.

Lotus Luncurkan Exige Sport 410, Ini Desain dan Spesifikasinya

Spesifikasi Teknis Exige Sport 410

KINERJA

Power maksimal: 410 hp pada 7.000 rpm (416 PS)
Torsi maksimal: 310 lbft dari 3.000 hingga 7.000 rpm (420 Nm)
0-60 mph: 3,3 detik
0-100 km/jam: 3,4 detik
Kecepatan maks (Coupe): 180 mph (290 km / jam)
Kecepatan maks (Roadster): 145 mph (233 km / jam)
emisi CO2: 240 g / km
Konsumsi bahan bakar
- Urban: 14,9 l/100 km
- Ekstra perkotaan: 8,1 l/100 km
- Gabungan: 10,6 l/100 km
Bobot tidak mengikat: 1,108kg
Berat kering: 1,074 kg
Berat kering mungkin ringan (dengan semua kemungkinan opsi ringan): 1.054 kg
Rasio daya-ke-berat (bobot kering sekecil mungkin): 389 hp per ton
Downforce aerodinamis dengan kecepatan maksimum: 150 kg
Depan: 60 kg; Belakang: 90 kg

Mesin dan Transmisi

- 3,5 liter V6, 24-valve, air cooled, semua mesin aluminium, dengan Edelbrock supercharger dan charger cooler
- Transmisi manual 6-percepatan, dengan pendingin gearbox, ditambah mekanisme perpindahan aluminium presisi Lotus
- Ringan, satu massa, roda terbang inersia rendah dan kopling berdiameter 240 mm
- Baffled bah

Chasis dan Body

- Anodisa, aluminium ringan, diekstrusi, berikat epoxy dan chassis berkaku tinggi terpaku
- Servo rem cakram beraliran J-hook yang dibantu dua ras, ringan, dua bagian (depan 332 mm x 32 mm, belakang 332 mm x 26 mm) dan AP Racing empat piston kaliper
- Panjang yang tidak sama, suspensi double wishbone baja ringan (depan)
- Panjang tidak sama, aluminium tempa ringan, suspensi wishbone ganda (belakang)
- Eibach® tubular depan dan anti-roll bar yang dapat disesuaikan
- Tuner tiga arah Nitron, Nitron tiga-arah, dapat disesuaikan untuk rebound (pengaturan pengaturan 24 klik) dan kompresi kecepatan rendah (pengaturan pengaturan 24 klik) dan kompresi kecepatan tinggi (pengaturan pengaturan 16 klik) dan mata air Nitron
- Driver mode ESP yang dapat dipilih - Drive / Sport / Race / Off
- Sistem pemantauan tekanan ban
- Baterai lithium-ion yang ringan

Spesifikasi Eksterior

- Kerang depan ringan termasuk tirai udara tarik-seret dan splitter serat karbon
- Panel akses depan serat karbon
- Tailgate serat karbon yang ringan dengan sayap belakang yang dioptimalkan secara aerodinamis dalam serat karbon
- Polong samping serat karbon ringan
- Diffuser belakang aluminium ringan
- Backlight polikarbonat
- Hardtop atau soft-top
- Kaliper rem - dicat merah dengan logo AP Racing hitam
- Lotus dirancang, ultra-ringan, sepenuhnya mesin, roda aluminium ditempa (17 "depan dan 18" belakang 10 berbicara velg) di perak atau hitam
- Ban Michelin Pilot Sport Cup 2 (depan 215/45 ZR17, belakang 285/30 ZR18)
- Flap lumpur
- Lampu LED daytime running
- Sensor parkir belakang
- ECE R116 menyetujui immobilizer dan sistem alarm yang diaktifkan secara remote

Spesifikasi Interior

- Konfigurasi 2 tempat duduk
- Kursi sportif serat karbon, dipangkas dalam Alcantara® hitam dan kulit dengan jahitan kembar kontras
- Konsol tengah dan panel pintu dipangkas dalam kombinasi Alcantara® hitam dan kulit, dengan jahitan kembar kontras
- Lotus mengembangkan roda kemudi yang dipangkas dalam Alcantara® hitam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper