Volvo Cars Luncurkan Sedan Sport S60, Mobil Volvo Pertama Dibuat di AS

Volvo Cars, pembuat mobil premium, meluncurkan sedan sport premium S60 ukuran menengah baru di pabrik AS pertama di Charleston, Carolina Selatan, Rabu 20/6/2018) sepekan lalu.
Fatkhul Maskur | 27 Juni 2018 12:45 WIB
S60 baru adalah mobil Volvo pertama yang dijual tanpa penawaran diesel, menandakan komitmen perusahaan terdepan dalam industri untuk elektrifikasi dan masa depan jangka panjang di luar mesin pembakaran tradisional. - Volvo Cars

Bisnis.com, GOTHENBERG - Volvo Cars, pembuat mobil premium, meluncurkan sedan sport premium S60 ukuran menengah baru di pabrik AS pertama di Charleston, Carolina Selatan, Rabu 20/6/2018) sepekan lalu.

Sekaligus peresmian pembukaan pabrik Charleston, peluncuran mobil memperkuat komitmen Volvo Cars ke AS, pasar penting bagi perusahaan dan sedan sport premium barunya. S60 baru adalah mobil Volvo pertama yang dibuat di AS.

"S60 baru adalah salah satu mobil Volvo paling mengasyikkan yang pernah kami buat," kata Håkan Samuelsson, Presiden dan Kepala Eksekutif Volvo Cars, dalam keterangan persnya.

“Ini adalah mobil pengemudi sejati yang memberi kami posisi yang kuat di pasar sedan AS dan China, menciptakan lebih banyak peluang pertumbuhan untuk Volvo Cars.”

S60 baru adalah mobil Volvo pertama yang dijual tanpa penawaran diesel, menandakan komitmen perusahaan terdepan dalam industri untuk elektrifikasi dan masa depan jangka panjang di luar mesin pembakaran tradisional. Pada 2017 Volvo Cars adalah pembuat mobil global pertama yang mengumumkan strateginya bahwa mulai 2019 semua model baru akan dialiri listrik.

Dua mesin plug-in hibrida turbo-charged dan super-charged akan tersedia di S60 baru: Volvo T6 Twin Engine AWD plug-in hybrid yang menghasilkan 340hp gabungan, dan hibrida plug-in T8 Twin Engine AWD pemenang penghargaan yang menghasilkan 400hp. Mesin bensin T5 dan T6 yang telah terbukti dari Volvo akan tersedia saat peluncuran.

Dalam segmen pertama untuk segmen ini, pelanggan dapat mengakses S60 baru melalui layanan langganan premium baru Volvo Cars Care by Volvo, yang menawarkan akses mobil tanpa pembayaran uang muka melalui langganan biaya tetap bulanan daripada kepemilikan. Perawatan oleh Volvo membuat mobil menjadi transparan, mudah, dan bebas repot memiliki telepon.

“Sasis aktif dan mode berkendara memberikan kontrol yang sangat baik dan kinerja yang menarik yang menjadikannya sebagai mobil pengemudi,” kata Henrik Green, wakil presiden senior untuk penelitian dan pengembangan di Volvo Cars. "Ini juga membawa teknologi yang diakui dari Seri 90 kami dan 60 mobil Seri lainnya ke segmen ini, menjadikannya salah satu sedan sport terbaik di pasar."

S60 baru berbagi platform Scalable Product Architecture (SPA) milik Volvo Cars sendiri, teknologi keamanan dan sistem infotainment dengan V60 premium mid-size estate, yang diluncurkan awal tahun ini, serta 90 seri mobil top-of-the-line dan XC60 pemenang penghargaan, yang semuanya telah mencapai peringkat keselamatan terdepan dalam industri. Ini membuat S60 baru salah satu mobil teraman di jalan.

Keselamatan Kota dengan teknologi Autobrake membantu pengemudi dalam menghindari tabrakan potensial, dan merupakan satu-satunya sistem di pasar untuk mengenali pejalan kaki, pengendara sepeda dan hewan besar. Di dunia pertama untuk segmen sedan mid-size, City Safety sekarang juga melibatkan pengereman otomatis untuk mengurangi tabrakan yang datang.

Sistem Bantuan Pilot opsional - yang mendukung pengemudi dengan kemudi, akselerasi dan pengereman pada jalan yang ditandai dengan baik hingga 130 km / jam - telah ditingkatkan dengan kinerja menikung yang lebih baik. S60 juga mencakup Mitigasi Jalan Pintas, Mitigasi Jalur Mendatang, dan sistem bantuan kemudi lainnya. Traffic Traffic Alert opsional dengan autobrake semakin meningkatkan keselamatan bagi orang-orang di dalam dan di luar mobil.

Sistem infotainment Sensus Connect dari Volvo Cars sepenuhnya kompatibel dengan Apple CarPlay, Android Auto, dan 4G, dan menjaga driver tetap terhubung setiap saat. Kontrol intuitif adalah antarmuka layar sentuh bergaya tablet yang menggabungkan fungsi mobil, navigasi, layanan terhubung, dan aplikasi hiburan dalam mobil.

Versi listrik S60 baru juga menawarkan peningkatan kinerja penanganan yang disebut Polestar Engineered - yang dikembangkan oleh lengan kinerja listrik Volvo Cars, Polestar.

Polestar Engineered tersedia secara eksklusif pada T8 Twin Engine plug-in dan merupakan tawaran lengkap yang memutakhirkan roda mobil, rem, suspensi dan unit kontrol mesin, meningkatkan output gabungan S60 T8 menjadi 415hp.

Tag : Mobil Sedan, Volvo S60
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top