Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

World Premier di GIMS 2018, ABT-RS4-R Makin Bertenaga dan Spesial

ABT Sportsline GMBH akan memanfaatkan ajang Geneva International Motor Show 2018 untuk meluncurkan secara perdana global dua produk terbarunya, yakni station wagon ABT RS4-R dan coupe ABT-RS5-R.
ABT RS4 R
ABT RS4 R

Bisnis.com, JAKARTA - ABT Sportsline GMBH akan memanfaatkan ajang Geneva International Motor Show 2018 untuk meluncurkan secara perdana global dua produk terbarunya, yakni station wagon ABT RS4-R dan coupe ABT-RS5-R.

ABT Sportsline adalah penyedia tuning terbesar untuk kendaraan Volkswagen dan Audi Group, serta menerapkan berbagai aktivitas motor sport untuk merek berlogo empat cincin itu.

Dengan RS4-R, ABT Sportsline memamerkan station wagon yang dilengkapi dengan mesin bertenaga 530 HP (390 kW). Selaras dengan tambahan tenaga 80 horsepower, torsi kendaraan ini meningkat 15% dari 600 Nm to 680 Nm.

Sebelum mendapatkan sentuhan ABT, pada kendaraan standar, mesin V6 berkapasitas 2,9 liter biturbo hanya menghasilkan  tenaga 450 hp (331 kW) dan torsi maksimum 600 Nm.

Seperti halnya dengan saudara teknisnya RS5-R, ABT Sportsline juga menyematkan paket kinerja multi-tahap untuk RS4-R. Paket ini terdiri dari unit kontrol mesin tambahan, ABT Engine Control (AEC), dan sistem pembuangan sport berkinerja tinggi. Dengan empat tailpip karbon 102 mm, mobil ini juga melonjak ke ketinggian baru secara visual dan akustik. Tampak sekilas, mobil RS 4 ini memang tidak biasa.

Mobil ini juga dilengkapi dengan paket aerodinamis yang luas, seperti ABT Front Lip, Front-Flick, kisi-kisi depan dengan logo RS4-R, dan bagian belakang yang menarik. 

Sementara Audi RS 4 menawarkan velg 19 inci dalam versi standar, ABT Sportsline secara alami menetapkan bar sedikit lebih tinggi dalam hal ini. Meski berukuran 21 inci, pelek alloy ABT SPORT GR bergaya atletik dan tidak memiliki berat yang tidak perlu serta memiliki dasar pelek yang sangat cekung. Format ban yang cocok adalah 275/25 ZR21. Fakta bahwa ABT RS4-R secara harfiah menempel pada aspal tidak hanya karena ban sportnya.

Perusahaan tuning Bavaria berhasil meningkatkan suspensi standar yang sudah sangat bagus dengan ABT Sport Stabilizers dan ABT Height Adjustable Suspension Springs.

Sistem suspensi coilover lengkap dengan ABT Shock Absorber Setup khusus juga sedang dikembangkan, bekerjasama dengan mitra KW otomotif. Setup ini memberikan pengalaman berkendara yang sportif-dinamis tanpa mengabaikan kenyamanan. ABT RS4-R menarik padandangan mata tidak hanya dengan penampilan luarnya, tetapi juga desain interior individual, yang mencakup jok kulit parsial dengan Logo RS5-R yang menonjol, ABT Gear Shift Cover (karbon) dan banyak tambahan lainnya, meyakinkan dalam setiap aspek.

Dipadu dengan banyak perangkat optik, ABT Sportsline menciptakan RS4-R sebagai mobil yang unik dan spesial. Maka, sebuah station wagon yang sportif terlahir yang tidak hanya memenangkan akselerasi balapan, tapi juga memenangkan hati.

Finishing individu

Bagi para penggemar mobil yang lebih tertarik pada nilai-nilai batin, ABT juga akan menghadirkan kulit komprehensif dan interior karbon dari jangkauan individualnya di Jenewa. Hal ini memungkinkan RS4-R yang elegan dan sportif untuk menetapkan standar baru di sektor ini.

Ruang lingkupnya mencakup dashboard dan panel jok yang terbuat dari serat karbon serta desain kemudi pada karbon dan kulit. Gimmicks keren lainnya adalah lencana tuas perpindahan gigi, tikar lantai dengan logo RS4-R, tikar bagasi yang serasi serta lampu masuk terpadu yang menarik yang secara santai memproyeksikan logo RS4-R ke lantai.

World Premier di GIMS 2018, ABT-RS4-R Makin Bertenaga dan Spesial

Data Teknis ABT-RS4-R

  • Tipe kendaraan: Station Wagon
  • Bahan bakar: Bensin
  • Silinder:    6
  • Displacement (cm3): 2.894
  • Mode penggerak:    4x4 permanent
  • Tipe transmisi:    Otomatis
  • Jumlah gigi: 8
  • Tingkat konsumsi bahan bakar (L/100km):    8,8
  • Emisi CO2 (g/km): 200
  • Horsepower DIN: 530

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper