Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Mobil Honda ini Diklaim Jadi Pemimpin Pasar

All New Honda Civic Turbo menorehkan penjualan signifikan sejak diluncurkan 4 bulan lalu dengan pencapaian total penjualan sebanyak 842 unit, sekaligus memimpin kelas medium sedan dengan pangsa pasar sebesar 53%.
All New Honda Civic Turbo/HPM
All New Honda Civic Turbo/HPM

Bisnis.com, JAKARTA - All New Honda Civic Turbo menorehkan penjualan signifikan sejak diluncurkan 4 bulan lalu dengan pencapaian total penjualan sebanyak 842 unit, sekaligus memimpin kelas medium sedan dengan pangsa pasar 53%.

Pada Agustus 2016, All New Honda Civic Turbo terjual sebanyak 339 unit, meningkat 132% dari bulan sebelumnya sebesar 146 unit.

Penjualan Honda Civic generasi ke-10 ini didukung dengan varian baru yang lebih agresif dan dominan yakni All New Honda Civic Prestige yang diluncurkan pada ajang GIIAS 2016. All New Honda Civic Prestige dilengkapi dengan aero kits pada front under spoiler, side under spoiler, rear spoiler dan rear under spoiler.

Selain All New Honda Civic Turbo, empat mobil Honda lainnya juga menjadi pemimpin pasar (market leader) di kelasnya pada Agustus lalu, yakni Honda BR-V, New Honda Brio RS, All New Honda Jazz dan New Honda CR-Z.

Hingga akhir Agustus 2016, Honda BR-V telah mengumpulkan total penjualan sebanyak 30.220 unit dengan market share sebesar 36%. Sementara itu, New Honda Brio RS terjual sebanyak 5.963 unit dan memimpin di segmen city car dengan pangsa pasar 39%.

Dari segmen hatchback, All New Honda Jazz masih menjadi market leader dengan pangsa pasar 49% dan total penjualan sebesar 12.228 unit sepanjang tahun 2016.

Honda CR-Z juga turut menjadi market leader pada segmen sport dengan pangsa pasar sebesar 45%, atau sebanyak 105 unit sepanjang tahun 2016.

Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengatakan pada Agustus 2016 beragam produk Honda berhasil memimpin pasar otomotif di berbagai segmen, termasuk All New Civic Turbo yang baru diluncurkan.

"Untuk mempertahankan tren penjualan positif ini, kami juga terus memberikan penyegaran terhadap produk- produk kami dengan memperkenalkan varian baru maupun model special edition untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen," ujarnya Selasa (13/9/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper