Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Porsche Macan S Siap Unjuk Kekuatan, Ini Spesifikasinya

Penggemar mobil mewah sportcar Porsche, semakin dimanjakan dengan kehadiran Porsche Macan S, sebuah hasil kolaborasi antara gairah, tekad dan harapan
Porsche Macan S/Bloomberg
Porsche Macan S/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Penggemar mobil mewah sportcar Porsche, semakin dimanjakan dengan kehadiran Porsche Macan S, sebuah hasil kolaborasi antara gairah, tekad dan harapan.

Model teranyar buatan manufaktur mobil mewah tersebut memang bukanlah mobil yang sempurna seperti harganya yang mahal dan ukuran yang kecil untuk ukuran model crossover, namun model tersebut memiliki faktor X yang membuat sportcar ini menyenangkan untuk dikendarai.

Porsche Macan S Siap Unjuk Kekuatan, Ini Spesifikasinya

Diklaim sebagai versi ‘mungil’ dari Prosche Cayenne yang dirilis pada 2015 lalu, model ini dilengkapi dengan interior mewah, sistem hiburan, dan sejumlah fitur terbaik lainnya yang menjadikannya pilihan yang tepat bagi para klub pecinta Porsche.

Mobil mewah ini dibanderol dengan harga dimulai dari US$52.600, yang terhitung mahal jika dibandingkan dengan rivalnya BMW X3, Mercedes GLC Class ataupun Jaguar F-Pace yang akan segera diluncurkan.

Kokoh dan gesit

Mengendarai Porsche Macan S sangatlah sederhana dan mudah. Dilengkapi dengan kursi pengemudi yang dapat diubah-ubah, model ini mampu memberikan perasaan dominan bagi pengemudinya saat berkendara.

Tidak hanya itu, model ini juga disokong dengan ukuran pelek ban yang ceper yaitu 110 inch, lebih kecil dibandingkan dengan Porsche Cayenne, 113 inch serta style yang lebih tangguh.

Model baru ini turut didukung dengan mesin V6 turbo ganda berkapasitas 3.0 liter sehingga mampu menghasilkan 340 horsepower dan torsi 339 pound-feet dengan transmisi PDK (kopling ganda) 7 percepatan.

Sportcar ini diklaim mampu mencapai kecepatan 0 hingga 60 mill per jam hanya dalam 5 detik dengan kecepatan tertinggi mencapai 156 mill per jam dengan tingkat konsumsi bahan bakar sebanyak 17 mil per galon.

Torsi-vectoring system yang terpasang mampu memudahkan model Macan S bergerak dari sisi satu ke sisi yang lain. Kemudian, dilengkapi dengan sistem penguncian elektronik.

Yang paling penting, Porsche Macan S dianggap telah memiliki seluruh sistem stabilitas dan fitur sistem lainnya yang telah disempurnakan. Suspensi udara adaptif yang dipasangkan dapat memperhalus perjalanan saat pengemudi ingin melakukan akselerasi kecepatan.

Dashboard dan Interior

Porsche Macan S Siap Unjuk Kekuatan, Ini Spesifikasinya

Di bagian dashboard, Porsche Macan S memiliki fitur yang hampir sama seperti model-model lainnya, tersedia tempat menaruh gelas kopi serta sejumlah tempat penyimpanan untuk menyenangkan para pengemudi kaum urban yang trendi.

Pihak perusahaan mengklaim bahwa meski memiliki fitur dashboard yang sama seperti mobil lainnya, Porsche Macan S memiliki dashboard bernuansa tiga dimensi layaknya mobil sport klasik.

Untuk ukuran headroom dan legroom tidak terlalu luas, tentu saja sportcar ini merupakan crossover mewah dengan ukuran yang lebih kecil. Bagasi belakang dapat mengakomodasi seluruh tas bawaan untuk 4 penumpang.

Interior Porsche Macan S turut dilengkapi dengan sistem bluetooth yang cepat dan efisien, sistem wiper dengan sensor hujan, dan remote mobil.

Untuk system hiburan, Porsche Macan S memasang system hiburan di kursi belakang, senilai US$3.115 untuk dua layar sentuh warna 10,1 inchi beresolusi tinggi yang dilengkapi masing-masing dengan DVD drive, USD, SD Card, HDMI Interface, memori internal 32 GB, dan akses internet tentunya.

Model teranyar ini tersedia dalam warna putih dan hitam, namun jika menginginkan warna biru gelap metalik maka harus merogoh kocek tambahan senilai US$690.

Tampilan keren

Porsche Macan S Siap Unjuk Kekuatan, Ini Spesifikasinya

Desain garis sepanjang bodi samping menjadi bentuk penghormatan untuk model generasi sebelumnya, Porsche 918 Spyder, serta menampilkan desain bodi yang lebih ramping.

Bagian depan, Porsche Macan S disokong dengan lampu depan bi-xenon yang dilengkapi dengan lampu LED yang dapat diatur secara otomatis serta desain grille depan yang menjadi ciri khas Porsche. Jika diperumpamakan, Porsche Macan S adalah Robin-nya dari Porsche “Batman” Cayenne.

Porsche Macan S dilengkapi sejumlah fitur tambahan seperti panoramic sunroof, kaca privasi, kaca pelindung matahari otomatis sehingga pemilik merasakan bahwa model ini khusus dibuat untuk mereka sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Saeno
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper