Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Porsche Pastikan Pembangunan Pabrik Leipzig Sesuai Jadwal

Porsche memastikan proses pembaruan pabrik Leipzig sesuai dengan jadwal. Pabrik ini didesain dengan konsep fleksibitas produksi, termasuk mobil sepenuhnya listrik Macan.
Perkembangan kontruksi pabrik Porsche Leipzig. /Porsche
Perkembangan kontruksi pabrik Porsche Leipzig. /Porsche

Bisnis.com, JAKARTA - Porsche memastikan proses pembaruan pabrik Leipzig sesuai dengan jadwal. Pabrik ini didesain dengan konsep fleksibitas produksi, termasuk mobil sepenuhnya listrik Macan.

Gerd Rupp, Ketua Dewan Eksekutif di Porsche Leipzig GmbH., mengatakan bahwa selama beberapa pekan terakhir telah dicapai beberapa tonggak penting dalam perjalanan kami untuk menjadi situs elektromobilitas.

“Periode waktu antara sekarang dan awal produksi generasi Macan berikutnya tentu akan menjadi tantangan. Namun, ini juga merupakan kesempatan untuk membuktikan masa depan instalasi dan membuktikan diri kita sebagai sebuah tim,” katanya dalam keterangan pers Porsche, Senin (6/7/2020).

Peletakan batu pertama pabrik Porsche Leipzig dilakukan pada Februari 2000. Porsche telah menginvestasikan lebih dari 1,3 miliar euro untuk mengembangkan pabrik.

"Proyek ekspansi ini untuk memungkinkan produksi kendaraan listrik murni akan memastikan bahwa pabrik siap untuk masa depan," kata Albrecht Reimold, Anggota Dewan Eksekutif untuk Produksi dan Logistik di Porsche AG.

Sebelumnya, Porsche telah membangun fasilitas body shop di area seluas 75.500 meter persegi pada Maret 2019. Fasilitas ini menelan 600 juta euro.

Karena krisis Corona, upacara topping-out resmi dibatalkan tetapi Wali Kota Leipzig, Burkhard Jung, masih mengunjungi situs tersebut dan ditunjukkan perkembangan terakhir Jumat lalu (3/7/2020).

“Porsche di Leipzig telah berevolusi dari pabrik perakitan menjadi driver teknologi untuk seluruh industri otomotif Eropa. Tonggak untuk mengembangkan teknologi penggerak masa depan sedang ditetapkan di sini di Leipzig,” kata Burkhard Jung.

Selain pekerjaan pada bengkel baru, jalur perakitan sedang dimodifikasi secara signifikan. Porsche memperluas lini produksi yang ada dan telah menjadwalkan pekerjaan ini untuk menyesuaikan dengan penutupan pabrik musim panas mendatang.

Ketika pekerjaan selesai, tiga jenis penggerak yang berbeda akan diproduksi pada satu jalur: bensin, hibrida, dan kendaraan listrik murni. Setup baru ini akan memberikan pabrik Porsche Leipzig fleksibilitas maksimum.

Elektromobilitas bukanlah konsep yang sepenuhnya baru untuk situs Porsche Leipzig. Pabrik telah memproduksi kendaraan hibrida selama sepuluh tahun.

“Karyawan kami memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam menangani jenis drive alternatif. Mereka tidak sabar untuk mulai bekerja pada kendaraan listrik di samping model hybrid kami, ” kata Gerd Rupp.

Porsche Pastikan Pembangunan Pabrik Leipzig Sesuai Jadwal

Pusat pelanggan sudah dilengkapi untuk kendaraan listrik. Pada Februari 2020, Porsche mendirikan "Porsche Turbo Charging", pusat pengisian cepat yang menawarkan total kapasitas 7 megawatt. Oleh karena itu, situs Leipzig adalah rumah bagi pengisian cepat paling kuat di Eropa, yang beroperasi secara eksklusif pada listrik dari sumber energi terbarukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper