Porsche Lanjutkan Ekspansi Pabrik di Leipzig untuk Produksi SUV Macan

Porsche akan berinvestasi untuk perluasan situs pabrik Leipzig untuk menghasilkan Macan generasi berikutnya. Perkembangan ini akan menandai ekspansi kelima pabrik tersebut.
Fatkhul Maskur | 07 Juli 2018 07:45 WIB
Situs pabrik Porsche di Leipzig. - Porsche

Bisnis.com, LEIPZIG - Porsche akan berinvestasi untuk perluasan situs pabrik Leipzig untuk menghasilkan Macan generasi berikutnya. Perkembangan ini akan menandai ekspansi kelima pabrik tersebut.

Melalui keputusannya untuk menghasilkan generasi berikutnya dari Macan di Leipzig, Porsche meletakkan fondasi untuk pertumbuhan yang berkelanjutan dan produksi model masa depan.

Dalam beberapa tahun mendatang, beberapa ratus juta akan diinvestasikan di situs yang terletak di barat laut Leipzig ini. Di antara rencananya itu adalah pembangunan body shop baru.

“Keahlian dan kemampuan rekan-rekan kami di pabrik Leipzig sangat penting untuk keputusan ini,” jelas Oliver Blume, Ketua Dewan Eksekutif Porsche AG, dalam keterangan persnya, Rabu (4/7/2018). "Langkah ini adalah bukti lebih lanjut bahwa pabrik ini cocok untuk masa depan."

Porsche telah menginvestasikan lebih dari 1,3 miliar euro di situs tersebut.

Model Macan terkait erat dengan kisah sukses Porsche Leipzig. Ekspansi besar pertama dari pabrik berupa peningkatan kapasitas pada 2011 untuk mengakomodasi SUV kompak.

Dua tahun yang lalu, pengembangaan keempat dan menjadi akhir dari ekspansi yang memungkinkan produksi seri model Panamera di Leipzig.

Sejak batu fondasi diletakkan pada Februari 2002, Porsche telah menginvestasikan lebih dari 1,3 miliar euro di situs di Saxony.

Tag : Porsche Macan, Porsche AG
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top