Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Honda Indonesia Tertinggi di Kawasan Asia Oceania

PT Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia, mencanangkan target penjualan yang lebih tinggi pada tahun ini dari realisasi penjualan tahun lalu yang mencapai 166.258 unit, meski situasi perekonomian global dan nasional yang menunjukkan tren pelambatan.
Penjualan Honda Indonesia tertinggi di kawasan Asia Oceania
Penjualan Honda Indonesia tertinggi di kawasan Asia Oceania

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia, mencanangkan target penjualan yang lebih tinggi pada tahun ini dari realisasi penjualan tahun lalu yang mencapai 166.258 unit, meski situasi perekonomian global dan nasional yang menunjukkan tren pelambatan.

Pencapaian 2015 itu melonjak 109,4% dari realisasi tahun sebelumnya sebanyak 151.904 unit dan merupakan rekor penjualan tertinggi sepanjang sejarah keberadaan Honda di Indonesia.

Yang membanggakan Honda Indonesia, penjualan tersebut merupakan yang tertinggi di kawasan Asia Oceania.

"Kondisi saat ini tidak membatasi kami untuk menetapkan target yang lebih tinggi [dari realisasi tahun lalu]," kata Presiden  Direktur Honda Prospect Motor (HPM), Tomoki Uchida di kantor HPM, Sunter, Jakarta Utara, Selasa (19/1/2016).

Tomoki menjelaskan pencapaian 2015 itu berhasil meniingkatkan pangsa pasar dari 12,&5 di tahun 2014, menjadi 16,1% di akhir tahun 2015.

Sampai akhir 2015, paparnya, Honda menduduki posisi ketiga untuk penjualan mobil secara total di Indonesia. Sementara di segmen mobil penumpang, Honda telah menempati urutan kedua.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy mengatakan pencapaian Honda di tahun 2015 merupakan prestasi membanggakan karena dicapai di saat terjadi penurunan penjualan ritel otomotif di Indonesia sebesar 13%.

"Yang perlu digarisbawahi, penjualan ritel Honda yang lebih tinggi dibandingkan dengan penjualan wholesales menunjukkan stock level Honda dalam kondisi sehat dan terkontrol dengan baik di seluruh wilayah Indonesia," ujarnya.

Dia mengemukakan secara wholesales, Honda meraih penjualan sebesar 159.253 unit di tahun 2015, denga pangsa pasar 15,7% dari total industri otomotif di Tanah Air.

Menurutnya, didukung dengan berbagai penyegaran model terutama Honda Br-V yang akan mulai dijual tahun ini, Honda mencanangkan target penjualan sebanyak 180.000 unit di tahun 2016.




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper