Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Expo 2015 di Pekanbaru Targetkan Jual 600 Mobil

Diler mobil PT Agung Toyota kembali menggelar pameran otomotif tahunan Toyota Expo 2015 yang diselenggarakan di pusat belanja Mal SKA Pekanbaru, 25-29 November mendatang.
Toyota Kijang Innova 2016./Youtube.com
Toyota Kijang Innova 2016./Youtube.com

Bisnis.com, PEKANBARU – Diler mobil PT Agung Toyota kembali menggelar pameran otomotif tahunan Toyota Expo 2015 yang diselenggarakan di pusat belanja Mal SKA Pekanbaru, 25 – 29 November mendatang.

Regional Manager Wilayah Barat PT Agung Toyota Andik S. Witjaksono mengatakan kegiatan tahunan kali ini menampilkan sebanyak 17 jenis kendaraan penumpang maupun komersil.

”Kami konsisten menyelenggarakan pameran otomotif terbesar di Pekanbaru ini, berbagai program sudah kami siapkan untuk memudahkan konsumen dan kami menargetkan mendapatkan SPK [pennjualan] sebanyak 600 unit,” katanya Jumat (27/11/2015).

Beberapa program promosi selama kegiatan pameran ini kata Andik adalah  program cicilan ringan hingga pembelian unit mobil tanpa uang muka atau down payment (DP).

Selain itu ada juga promosi tukar motor dengan mobil untuk produk Toyota Agya yang merupakan mobil kelas low cost green car (LCGC) andalan pabrikan Jepang tersebut.

Andik mengatakan Toyota Expo kali ini juga dijadikan ajang pengenalan dan peluncuran model terbaru dari all new Kijang Innova.

“Kami targetkan bisa menjual 200 unit all new Kijang Innova selama pameran 25 – 29 November ini, untuk strategi promosinya kami berikan banyak kelebihan bagi konsumen yang melakukan SPK selama masa promo ini,” katanya.

Sebelumnya Chief Operating Officer Agung Toyota I Putu Rubika mengatakan mobil terbaru dari keluarga Kijang ini adalah generasi ke-6 sejak kemunculan perdananya di Tanah Air pada 1977 silam.

“Sejak saat itu Kijang terus menjadi kendaraan legendaris di masyarakat Indonesia, dan kini sudah memasuki generasi ke-6, dengan tiga perubahan utama yang akan memberikan banyak keuntungan bagi konsumen,” katanya.

Tiga perubahan utama yang diterapkan Toyota pada produk Kijang Innova ini kata Rubika yaitu eksterior bertemakan grand tourer dengan tampilan gagah dan elegan.

Perubahan kedua yaitu dari segi interior desain yang mengusung konsep living room dengan memberikan kesan kemewahan tingkat tinggi berbalut fitur keamanan yang terjamin.

Terakhir dan paling berubah total yaitu mesin yang diusung sudah menerapkan teknologi dual VVT-i  yang diklaim lebih efisien dibandingkan Kijang generasi sebelumnya.

Adapun menurut data Agung Toyota, penjualan rerata Kijang Innova di Riau setiap bulannya mencapai 90 unit sehingga dalam setahun diperkirakan penjualan rerata sebanyak 1.080 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper