Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antrean Pesanan Lexus di Indonesia Capai 500 Unit

Antrean pesanan mobil Lexus di Indonesia hingga saat ini mencapai 500 unit. Kendaraan yang dipesan itu terdiri dari 300 unit Lexus seri RX 200 turbo dan 200 unit Lexus seri NX 200.
Penampilan Lexus RX dalam pameran GIIAS 2015. / Bisnis -swi
Penampilan Lexus RX dalam pameran GIIAS 2015. / Bisnis -swi

Bisnis.com, MADRID - Antrean pesanan mobil Lexus di Indonesia hingga saat ini diklaim mencapai 500 unit. Kendaraan yang dipesan itu terdiri dari 300 unit Lexus seri RX 200 turbo dan 200 unit Lexus seri NX 200.

Kedua kendaraan tersebut dibanderol masing-masing Rp1,23 miliar dan Rp970 juta.

Menurut General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja, pemenuhan pesanan itu tidak akan terpasok hingga tahun depan.

"Jadi berapapun unit yang ada langsung dikirim. Ini yang mendorong kami berpikir lebih mengedepankan kualitas layanan kepada pelanggan," katanya di Madrid Senin, (6/10/2015).

Terkait dengan tingginya minat para Lexus, Adrian menilai, hal itu dipengaruhi strategi pemasaran perusahaan yang fokus membangun layanan pelanggan yang lebih baik dan kualitas produk yang memang menyasar pemilik kendaraan kelas atas.

Pada sisi lain, dia menyebutkan pemesanan dan pembelian kendaraan mahal yang terus meningkat bisa jadi sebagai isyarat bahwa pemilik modal masih banyak di Indonesia.

"Pembelian mobil Lexus ini adalah sinyal positif bahwa kondisi ekonomi kita masih bagus dan ini juga bagus untuk negara. Mereka yang beli Lexus adalah pemilik uang yang taat pajak. Apalagi sekitar 60% penjualan mobil Lexus yang langsung diimpor dari Jepang tersebut," kata Adrian.

Sebelumnya, untuk Pemesanan mobil Lexus New RX yang baru diperkenalkan di Indonesia pada ajang GIIAS 2015 diklaim sudah mendekati 100 unit.

Indonesia merupakan negara ketiga tempat Lexus New RX telah diperkenalkan. Lexus RX generasi keempat ini pertama kali diperkenalkan ke publik di New York pada April tahun ini, kemudian diikuti dengan perkenalan di Shanghai.

“Indonesia merupakan negara pertama di Asean tempat Lexus New RX diperkenalkan,” ujarnya kepada wartawan di sela-sela GIIAS 2015, pada Kamis (20/8/2015).

Seri RX sejak 2009 merupakan tulang punggung penjualan Lexus di Indonesia. Kontribusi penjualan perusahaan ini sekitar 40%-50% dari keseluruhan penjualan Lexus di Indonesia. Sedangkan untuk pasar global, kontribusi seri RX mencapai 25% dari keseluruhan penjualan Lexus.

Chief Engineer Lexus RX Takayuki Katsuda sebelumnya pernah menjelaskan RX merupakan perintis yang menjadi segmen baru ketika hadir pertama kali pada 1998. Dia menyatakan mobil SUV mewah ini tangguh di segala medan dan memberi kenyamanan kepada pengguna. "Hal ini yang menjadikan Lexus RX diterima pasar," tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Adhitya Noviardi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper