Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda dan SMKN Bermitra Cetak Teknisi Siap Pakai

PT Honda Prospect Motor bekerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Bogor, Jawa Barat, meresmikan program pendidikan dasar bagi teknisi Honda.
 Ilustrasi/
Ilustrasi/

Bisnis.com, BOGOR- PT Honda Prospect Motor (HPM) bekerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Bogor, Jawa Barat, meresmikan program pendidikan dasar bagi teknisi Honda.

HPM, agen tunggal pemegang merek Honda, menandai kerja sama itu dengan menyerahkan 1 unit engine simulator, common tools, special tools dan alat ukur, materi pelatihan, serta komponen sistem kendaraan untuk materi pendukung pendidikan.

Tomoki Uchida, President Director HPM, mengatakan program pelatihan dan pendidikan dasar bagi calon teknisi Honda itu untuk mempersiapkan sumber daya manusia yaitu para teknisi berkualitas yang siap pakai.

“Sebab sumber daya manusia merupakan salah satu faktor terpenting yang dibutuhkan dalam industri otomotif yang saat ini sedang berkembang pesat di Indonesia,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Jumat (22/8/2014).

Menurutnya, program tersebut merupakan komitmen Honda secara global untuk terus meningkatkan keterlibatan sumber daya lokal di berbagai area bisnisnya, yang antara lain dengan mendorong para siswa agar dapat berkarir di jaringan diler Honda.

Dia menjelaskan pabrik HPM di Kawasan Industri Mitra Karawang, Jawa Barat, telah memproduksi berbagai produk seperti Honda Mobilio, Honda Brio, Honda Jazz, Honda CR-V, dan Honda Freed.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper