Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wuling Luncurkan Air ev Lite Long Range 300 Km, Harga Rp190 Juta

Wuling Motors merilis Air ev Lite Long Range yang diklaim mampu menempuh jarak hingga 300 kilometer (Km) dalam sekali pengisian baterai hingga penuh
Wuling luncurkan varian Air ev Lite Long Range 300 km yang dibanderol Rp190 juta pada Jumat (20/9/2024). Bisnis/Rizqi Rajendra.
Wuling luncurkan varian Air ev Lite Long Range 300 km yang dibanderol Rp190 juta pada Jumat (20/9/2024). Bisnis/Rizqi Rajendra.

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen otomotif asal China, Wuling Motors merilis model anyar yakni Air ev Lite Long Range yang diklaim mampu menempuh jarak hingga 300 kilometer (Km) dalam sekali pengisian baterai hingga penuh.

Marketing Operation Director Wuling Motors, Liu Yan mengatakan mobil listrik ini ditawarkan dengan harga yang kompetitif dan juga sudah diproduksi secara lokal pabrik Wuling Cikarang, Jawa Barat.

"Varian ini dipasarkan dengan harga spesial yakni Rp190 jutaan yang sudah termasuk insentif PPN untuk wilayah Jakarta," ujar Liu Yan di Jakarta, dikutip Minggu (22/9/2024).

Lebih lanjut dia mengatakan, Air ev Lite Long Range memiliki daya tempuh mencapai 300 Km memberikan ketenangan lebih bagi para pengguna yang membutuhkan jarak tempuh lebih jauh dalam aktivitas sehari-hari, tanpa perlu khawatir sering mengisi ulang daya.

"Selain itu EV ini didukung juga dengan fitur-fitur fungsional sehingga menyajikan pengalaman berkendara yang praktis, ramah lingkungan, dan harga terjangkau," katanya.

Menilik spesifikasinya, Wuling Air ev Lite Long Range memiliki panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, dan tinggi 1.631 mm. Desainnya yang compact memudahkan pengguna untuk parkir di ruang terbatas atau saat bermanuver di jalan sempit.

Adapun, dapur pacu Wuling Air ev Lite Long Range dibekali baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 26,7 kWh dengan rating IP67. Menilik performanya, Air ev Lite varian ini juga turut didukung oleh motor listrik 30 kW dengan torsi 110 Nm.

Mengenai fitur keselamatan, mobil listrik ini dilengkapi dengan Driver Airbag, ABS, EBD, sistem peringatan tekanan ban (TPMS), Sound Module for Pedestrian Warning, ISOFIX dan High Strength Steel Body Structure. 

Selain itu, Wuling Air ev Lite Long Range mengaplikasikan layar 7 inci TFT full color meter cluster, rotary gear selector yang ergonomis dan pilihan 3 mode berkendara Normal, Sport, dan Eco.

Mengacu data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Wuling mencatatkan penjualan secara wholesales sebanyak 11.910 unit sepanjang Januari-Agustus 2024, dengan market share 2,1%.

Sementara itu, pada Agustus, Wuling mencatatkan penjualan sebanyak 1.866 unit, atau naik 22,28% dibandingkan Juli 2024 yang mencatatkan penjualan 1.526 unit.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper