Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fortuner Facelift 2024 Siap Meluncur 6 September, Cek Bocoran Speknya!

Berikut bocoran spesifikasi Fortuner Facelift 2024 yang siap Meluncur 6 September.
New Fortuner GR Sport/Dok. Toyota Astra Motor
New Fortuner GR Sport/Dok. Toyota Astra Motor

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Fortuner Facelift 2024 pada pekan ini, Jumat (6/9/2024).

Mobil sport utility vehicle (SUV) andalan Toyota ini akan mendapatkan beberapa penyegaran, terutama dari sisi eksterior dan berbagai fitur.

Berdasarkan undangan resmi yang diterima Bisnis, Toyota Astra Motors mengonfirmasi akan meluncurkan versi teranyar dari Fortuner pada Jumat (6/9/2024).

Tenaga penjual Toyota mengatakan, meskipun belum resmi diluncurkan, para konsumen sudah dapat memesan unit Fortuner Facelift ini.

"Untuk Fortuner Facelift infonya tanggal 6 September launching. Sudah bisa dipesan untuk antrean unitnya dengan booking fee Rp20 juta," ucap tenaga penjual Toyota kepada Bisnis, Rabu (4/9/2024).

Terkait bocoran spesifikasinya, berdasarkan informasi yang diterima Bisnis, ubahan Fortuner Facelift dari sisi eksterior yaitu pembaruan tampilan gril depan dan bumper spoiler.

Tampilan velg juga mendapatkan sentuhan baru dengan two tone wheel design. Untuk tipe 4x4 GR Sport dilengkapi dengan red brake caliper dan New GR tuned suspension.

Beralih ke interior, untuk tipe Fortuner 4x4 GR Sport memiliki tampilan dasbor sporty dan elegan khas Gazoo Racing, divisi balap Toyota.

Tak ketinggalan, Fortuner Facelift juga dibekali sederet fitur keselamatan seperti Lane Departure Alert (LDA), Pre Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control, Blind Spot Monitor (BSM), dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Dari segi jantung pacunya, bila tidak ada perubahan, artinya Fortuner Facelift masih mengusung mesin 1GD berkapasitas 2.800 cc turbo diesel yang diklaim mampu memproduksi tenaga hingga 201 Tk pada 3.400 rpm dan torsi sebesar 499,1 Nm pada putaran 1.600 sampai 2.800 rpm.

Sebagai tambahan informasi, Toyota Fortuner perdana diperkenalkan di Indonesia sejak 2005. Fortuner sudah mengalami dua kali facelift pada generasi pertamanya, yaitu pada tahun 2008 dan 2011. Sementara itu, Fortuner generasi kedua yang diluncurkan pada tahun 2015 mengalami facelift pada tahun 2020. 

Terkait harga pastinya belum ada informasi resmi. Namun, mengacu laman resmi Toyota, saat ini sudah ada tiga tipe Fortuner yang sudah dipasarkan yaitu tipe G yang dibanderol mulai Rp573,7 juta, tipe VRZ seharga Rp631,2 juta, dan tipe GR Sport yang dibanderol mulai Rp613,9 juta.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler