Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Syarat Klaim Garansi Ganti Unit Baru Hyundai Jika Alami Kecelakaan

Pelanggan Hyundai yang mengalami kecelakaan hingga unit mobilnya mengalami kerusakan parah atau ringsek akan mendapatkan pengganti dengan unit yang baru
Pelanggan Hyundai Gowa dapat ganti unit baru setelah mobilnya ringsek akibat kecelakaan. /Bisnis - Rizqi Rajendra
Pelanggan Hyundai Gowa dapat ganti unit baru setelah mobilnya ringsek akibat kecelakaan. /Bisnis - Rizqi Rajendra

Bisnis.com, JAKARTA - Pelanggan Hyundai yang mengalami kecelakaan hingga unit mobilnya mengalami kerusakan parah atau ringsek akan mendapatkan pengganti dengan unit yang baru.

Hyundai Gowa (PT Gowa Modern Motor), jaringan diler terbesar Hyundai, berupaya membantu meringankan beban pelanggan yang tertimpa musibah seperti kecelakaan dengan mengadakan program "New Car Replacement Guarantee".

Director in Charge PT Gowa Modern Motor Hariyadi Kaimuddin mengatakan program tersebut merupakan komitmen Hyundai Gowa dan PT Hyundai Motors Indonesia dalam memberikan perlindungan dan kenyamanan bagi para pelanggan, termasuk dalam situasi yang tidak terduga.

"Tentu semua orang tidak menginginkan terjadi kejadian yang membahayakan keselamatan pengemudi maupun menimbulkan kerugiaan material. Namun, kami berkomitmen untuk membantu pelanggan yang tertimpa musibah tersebut melalui program New Car Replacement Guarantee," jelas Hariyadi di Hyundai Gowa Kebon Jeruk, Jakarta pada Kamis (15/8/2024).

Perlu diketahui, program ini berupa jaminan penggantian mobil baru dengan model, tipe, dan warna yang sama apabila Hyundai Stargazer, Stargazer X atau Creta milik customer apabila mengalami kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan kerusakan dengan total biaya minimal 50% dari harga kendaraan.

Melalui program ini, Hyundai Gowa memberikan unit pengganti kepada dua pelanggan yang mobilnya mengalami kerusakan serius akibat kecelakaan, yaitu David dan Ali Sutanto. 

Adapun, David membeli Hyundai Creta Style berkelir putih di cabang Hyundai Kebon Jeruk. Sementara itu Ali Sutanto membeli Hyundai Creta Prime satu tone berwarna hitam di cabang Hyundai Lotte Mall. Keduanya akan menerima unit pengganti yang sama dengan tipe dan model yang mereka miliki sebelumnya. 

Sebagai gambaran, keduanya sebelumnya mengalami kecelakaan cukup serius hingga mengakibatkan Hyundai Creta yang dikemudikannya ringsek. Bahkan, salah satunya tertimpa truk kontainer bermuatan penuh yang tidak kuat menanjak di Jakarta Utara pada Juni 2024 lalu.

Namun, perlu dicatat bahwa ada sejumlah syarat tertentu bagi pelanggan Hyundai yang akan mendapatkan program penggantian unit baru atau new car replacement tersebut. Berikut syaratnya:

Syarat Program New Car Replacement atau Ganti Unit Baru

-Program ini berlaku selama 1 tahun sejak serah terima kendaraan baru.

-Mobil pelanggan akan diganti dengan unit baru jika kerusakan akibat kecelakaan mencapai minimal 50% dari harga kendaraan.

-Hyundai Gowa akan menggantikan kendaraan dengan unit baru yang sama dengan tipe dan model sebelumnya, memastikan kenyamanan berkendara yang tak terganggu.

-Jika pelanggan menggunakan asuransi pribadi, Hyundai Gowa akan memberikan allowance sebesar Rp25 juta untuk Stargazer dan Rp30 juta untuk Creta.

-Bagi pelanggan yang terikat leasing, Hyundai Gowa akan membantu pengurusan BPKB baru sementara pelanggan tetap melanjutkan pembayaran angsuran.

-Hyundai Gowa akan mengganti biaya klaim seperti biaya towing hingga Rp2,5 juta.

-Pelanggan harus melaporkan klaim ke Call Center Hyundai dalam waktu 7 hari sejak kejadian, dengan melampirkan surat keterangan dari kepolisian.

-Tidak ada biaya penggantian unit, kecuali untuk biaya administrasi BPKB, STCK, atau plat nomor khusus.

-Kendaraan yang diganti tidak boleh diperjualbelikan, digunakan untuk rental (kecuali di Bali), dan harus menggunakan spare part asli Hyundai.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper