Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hyundai Catat Penjualan 24.253 unit, Creta dan Stargazer Mendominasi

Pencapaian penjualan Hyundai ini meningkat lebih dari sepuluh kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yakni 2.223 unit.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 06 Desember 2022  |  16:22 WIB
Hyundai Catat Penjualan 24.253 unit, Creta dan Stargazer Mendominasi
Hyundai Ionic EV dalam Hyundai Track Day di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Jumat (19/3/2021). - Bisnis/Dionisiono Damara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mencatatkan penjualan ritel pada periode Januari - Oktober 2022 sebanyak 24.253 unit yang didominasi model Creta dan Stargazer. 

Pencapaian penjualan ini meningkat lebih dari sepuluh kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yakni 2.223 unit.

Secara terperinci, Creta bertengger di urutan pertama dengan mendominasi penjualan ritel Hyundai pada Januari - Oktober yang menyentuh angka 14.000 unit.

Penjualan terlaris berikutnya ditempati oleh produk MPV terbaru dari Hyundai, yakni Stargazer yang memberikan kontribusi penjualan sebanyak 6.000 unit, disusul Palisade menempati posisi ketiga dengan total retail sales lebih dari 1.600 unit.

Sementara itu, untuk Hyundai IONIQ 5 sebagai Electric Vehicle dari Hyundai Motors Indonesia berhasil mencatat angka retail sales lebih dari 1.400 unit pada periode yang sama.

“Kami sangat senang dan bangga dengan hasil pencatatan penjualan selama periode Januari - Oktober 2022 yang meningkat secara signifikan. Capaian ini tentunya tak lepas dari kehadiran produk Hyundai buatan Indonesia, hal tersebut menandakan bahwa produk kami diterima dengan sangat baik oleh masyarakat Indonesia," ujar Chief Operating Officer PT HMID Makmur dalam keterangan resmi, Senin (5/12/2022).

Adapun, peningkatan penjualan produk ini juga didukung oleh perluasan jaringan dealer Hyundai sejak akhir 2021 hingga November 2022. Secara total, Hyundai memiliki 121 dealer yang tersebar, dengan rincian sebanyak 46 dealer di Jabodetabek

Selanjutnya, 42 dealer di Jawa dan Bali, 17 dealer di Sumatera, 5 dealer di Kalimantan, 9 dealer di Sulawesi, 1 dealer di Maluku dan 1 dealer di Papua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top