Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Soal Subsidi Kendaraan Listrik, Ini Tanggapan Hyundai

Pemerintah akan memyubsidi pembelian motor listrik yang berkisar Rp6,5 juta, serta tengah mempertimbangkan fasilitas serupa bagi mobil listrik.
Rizqi Rajendra
Rizqi Rajendra - Bisnis.com 02 Desember 2022  |  19:02 WIB
Soal Subsidi Kendaraan Listrik, Ini Tanggapan Hyundai
Hyundai Ionic EV dalam Hyundai Track Day di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Jumat (19/3/2021). - Bisnis/Dionisiono Damara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah kini tengah menyiapkan langkah serius untuk mempercepat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Baru-baru ini, pemerintah mengumumkan wacana terkait subsidi untuk pembelian motor listrik yang berkisar Rp6,5 juta.

Kendati demikian, pemerintah masih menggodok kebijakan untuk memberikan subsidi serupa bagi pembelian mobil listrik. Para produsen kendaraan roda empat pun juga mengharapkan skema subsidi dari pemerintah untuk mobil listrik.

"Hyundai Motors Indonesia [HMID] sebagai salah satu pelaku industri otomotif di Indonesia tentunya menyambut baik rencana ini. Karena untuk mempercepat pengadopsian elektrifikasi di Indonesia butuh kolaborasi yang kuat dari berbagai pihak," ujar Head of Public Relation PT HMID, Uria Simanjuntak saat dihubungi Bisnis, Jumat, (2/12/2022).

Lebih lanjut, dia mengatakan Hyundai optimis penjualan mobil listrik akan semakin terdongkrak setelah mendapatkan subsidi.

"Dengan sambutan yang positif untuk produk-produk mobil listrik termasuk produk mobil listrik dari Hyundai, kami optimis bahwa penerimaan masyarakat untuk mobil listrik akan meningkat terus," katanya

Meski begitu, saat ditanya mengenai berapa besaran subsidi yang ideal untuk mobil listrik, Uria mengatakan pihaknya akan mengikuti skema dari pemerintah.

"Dari sisi kami tentunya akan mengikuti apa yang nanti akan dijalankan oleh Pemerintah terkait skema tersebut," tutur Uria.

Menurutnya, Hyundai sudah siap untuk terus mendukung kebijakan tersebut baik dari sisi produk, layanan, dan juga fasilitas dukungan untuk mobil listrik seperti charging station yang sudah disiapkan oleh Hyundai.

"Kami yakin rencana ini dapat semakin memperkuat posisi dan komitmen Indonesia sebagai salah satu pemain global untuk mobil listrik," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

subsidi Mobil Listrik Kendaraan Listrik Baterai Mobil Listrik Sepeda Motor Listrik hyundai Hyundai Motor
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top