Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hyundai Creta Susah Distarter, Ini Tanggapan Hyundai

Hyundai Creta anyar dikeluhkan pemiliknya karena mengalami masalah sulit dinyalakan.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 24 Oktober 2022  |  11:51 WIB
Hyundai Creta Susah Distarter, Ini Tanggapan Hyundai
Hyundai meluncurkan SUV Creta di GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021). - Hyundai
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah model BEV Hyundai Ioniq 5 dikeluhkan penggunanya, kini giliran pengguna Hyundai Creta yang menuai komplain akibat sulit dihidupkan.

Head of Public Relation PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Uria Simanjuntak mengatakan penyebab dari masalah Hyundai Creta belum lama ini masih diinvestigasi lebih lanjut oleh tim dealer HMID.

"Saat ini unit pelanggan sedang dalam penanganan dan investigasi lebih lanjut oleh tim terkait dari HMID. Kami juga terus berkoordinasi langsung dengan tim yang ada di dealer," ujar Uria saat dihubungi Bisnis, Senin (24/10/2022).

Lebih lanjut, saat ini pihak Hyundai sudah menyiapkan unit pengganti mobil Creta yang sedang mengalami masalah untuk digunakan pelanggan selama pemeriksaan.

"Kami juga sudah menyiapkan courtesy car yang dapat digunakan oleh pelanggan terkait selama unitnya dalam pemeriksaan," lanjut Uria.

Sebelumnya, dikutip dari unggahan Instagram pemilik Hyundai Creta bernama Sanjaya, mobil miliknya imengalami kesulitan saat dihidupkan sejak bulan lalu.

Namun, masalah tersebut menjadi lebih sering terjadi hingga membuat Sanjaya harus membawa Creta miliknya ke dealer Hyundai.

Setelah dilakukan perbaikan, lagi-lagi mobil Creta milik Sanjaya kembali mengalami masalah yang sama setelah berfungsi normal selama dua minggu.

Terakhir, hingga saat ini kondisi Hyundai Creta milik Sanjaya masih berada di Hyundai Simprug untuk diinvestigasi oleh pihak HMID.

"Sampai pagi ini masih belum ada kabar lebih lanjut mengenai mobil [Hyundai Creta] saya," pungkas Sanjaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hyundai Hyundai Motor Hyundai Mobil Indonesia Hyundai Ioniq Hyundai Creta
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top