Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belum Ada Dealer, Great Wall Motor (GWM) Pastikan Pasokan Komponen Aman

Sebagai bagian dari Indomobil Group (IMAS), Great Wall Motor atau GWM yang telah memasarkan Tank 500 dan Haval, hingga kini belum menyiapkan dealer.
Tampilan Great Wall Motor (GWM) Haval HEV/Bisnis- Nuhansa Mikrefin YP
Tampilan Great Wall Motor (GWM) Haval HEV/Bisnis- Nuhansa Mikrefin YP

Bisnis.com, BANDUNG — Great Wall Motors atau GWM Indonesia memastikan ketersediaan komponen suku cadang atau spare parts mobil akan tersedia meskipun entitas PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) itu belum memiliki jaringan resmi.

Aftersales & Customer Service GWM Indonesia, Putra Samiadji mengatakan konsumen yang sudah menerima unit mobil akan mendapatkan asuransi saat melakukan pembelian. Rekanan asuransi nantinya memiliki rekomendasi untuk melakukan perbaikan mobil di jaringan rekanan.

“Ketika membutuhkan parts dia [perusahaan asuransi] akan order ke dealer ke kami biasanya begitu,” katanya di Bandung dikutip Rabu (8/5/2024).

Menurutnya, GWM Indonesia menyediakan suku cadang yang bersifat consumables, dan juga collisions atau kebutuhan ketika mobil mengalami kecelakaan.

Selain itu, GWM Indonesia juga memiliki mekanisme emergency order yang nantinya membuat suku cadang bisa dipesan dari Thailand dengan proses yang memakan waktu satu pekan.

“Body and paint akan kami kembangkan tahun depan terutama kerjasama langsung dengan yang sudah ada standardisasi sesuai kebutuhan GWM. [Setelah itu] baru bisa announce sebagai authorized,” jelasnya.

Adapun, sejauh ini sudah ada sekitar 50 unit mobil GWM Indonesia yang sudah melalui proses serah terima kepada konsumen. Sekitar 80% dari unit tersebut merupakan model GWM Tank 500 HEV, sedangkan sisanya GWM Haval H6 HEV.

GWM Indonesia juga memberikan free maintenance selama tiga tahun atau 30.000 km tergantung yang mana tercapai lebih dahulu. Sementara garansi baterai diberikan hingga 8 tahun atau 200.000 km.

Kemudian, garansi yang bersifat basic normal juga diberikan dengan jangka waktu hingga 7 tahun atau 200.000 km tergantung yang mana tercapai lebih dahulu.

Sebagai informasi, harga yang dipatok untuk Haval H6 HEV mencapai Rp595,8 juta, sedangkan Tank 500 HEV senilai Rp1,19 miliar. Namun, harga tersebut hanya berlaku selama acara BCA Expoversary.

Harga tersebut masih berlaku hingga saat ini, sedangkan GWM Indonesia masih belum memberikan angka resmi untuk on-the-road (OTR) Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper