Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GWM Tank dan GWM Haval Hybrid Tantang Langsung Honda CR-V & Hyundai Palisade

GWM Tank 500 HEV berhadapan langsung dengan Hyundai Palisade. Sementara Haval H6 HEV berhadapan dengan Honda CR-V Hybrid.
Tampilan GWM Tank 500 HEV/Bisnis- Nuhansa Mikrefin YP
Tampilan GWM Tank 500 HEV/Bisnis- Nuhansa Mikrefin YP

Bisnis.com, BANDUNG — Great Wall Motors atau GWM Indonesia memiliki alasannya tersendiri untuk memasarkan mobil sports utility vehicle (SUV) di pasar Tanah Air.

Bila melihat spesifikasi hingga harga, Tank 500 HEV berhadapan langsung dengan Hyundai Palisade. Sementara Haval H6 HEV berhadapan dengan Honda CR-V Hybrid.

Dari segi harga, Haval H6 HEV mencapai Rp595,8 juta, sedangkan Honda CR-V Hybrid senilai Rp814,4 juta. Kemudian, Tank 500 HEV dibanderol Rp1,19 miliar, sedangkan varian tertinggi Hyundai Palisade Rp1,18 miliar.

Marketing Director GWM Indonesia, Hari Arifianto mengatakan secara global tren mobil SUV merupakan varian yang sedang naik daun. Jenis ini juga dinilai paling cocok untuk menghadapi jalanan di Indonesia.

Dia juga menyebut dengan teknologi yang sudah ada, persepsi terhadap mobil SUV yang boros bahan bakar, hingga membuat badan tidak nyaman selama berkendara sudah dipatahkan.

“SUV itu tidak seperti dulu yang steering keras, commanding. [Sekarang] kenyamanan pun sudah di enhance, dan efisiensi bahan bakarnya juga oke,” katanya di Bandung dikutip Rabu (8/5/2024).

GWM Indonesia memilih untuk mengejar segmen pasar mass premium atau pasar yang terbilang mewah, tapi dapat digapai oleh masyarakat secara luas. Salah satu poin penting untuk menggarap segmen ini adalah fitur keamanan yang memberikan kenyamanan juga bagi konsumen.

Selain itu, dia juga menjelaskan target pasar dari produk-produk GWM Indonesia lebih kepada corporate owner atau senior position di suatu perusahaan.

Prinsipal dari GWM juga menginginkan agar penetrasi di suatu negara harus masuk setidaknya tiga besar dari segmen yang akan digarap. GWM Indonesia juga akan membuktikan keseriusannya di Indonesia dengan memiliki fasilitas manufakturnya sendiri.

“[GWM] masuk secara serius, sehingga memberikan benefit kepada pelanggan dan  berujung pada long term relationship,” tuturnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper