Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Onderdil Wuling Air ev Disebut Inden Lama, Begini Penjelasannya

Wuling mengungkapkan saat ini persoalan pengiriman dan ketersediaan onderdil Wuling Air ev tidak lagi terkendala.
Wuling Air ev/Bisnis- Jaffry Prabu Prakoso.
Wuling Air ev/Bisnis- Jaffry Prabu Prakoso.

Bisnis.com, JAKARTA — Sempat beredar keluhan dari para konsumen mengenai indent dari sparepart mobil listrik Wuling Air Ev yang disebut-sebut sulit diperoleh, dan membutuhkan waktu inden yang lama.

Dari sebuah unggahan yang diperoleh Bisnis, terdapat konten yang menyebutkan betapa sulitnya untuk mendapatkan sparepart dari mobil listrik termasuk Wuling Air Ev. Video tersebut diunggah pada November 2023.

Menanggapi hal tersebut Aftersales Director Wuling Motors Maulana Hakim mengatakan merek asal China tersebut sudah menyelesaikan masalah sparepart yang sempat diperbincangkan tersebut.

Menurutnya, komponen fast moving part tersedia di seluruh jaringan dealer Wuling Indonesia, sedangkan untuk slow moving part akan mengikuti permintaan dari konsumen.

“Kami sampaikan bahwa suku cadang seperti ban telah tersedia baik di bengkel resmi dan di pasaran sehingga terjangkau oleh konsumen,” katanya kepada Bisnis, Jumat (5/4/2024).

Sampai sejauh ini, keraguan konsumen akan masa hidup dari komponen baterai juga belum terjawab lantaran mobil listrik baru ramai dibicarakan pada 2022. Sementara garansi yang diberikan berbagai merek mayoritas mencapai delapan tahun.

Maulana lantas mengatakan perusahaan menjamin kualitas, dan keamanan baterai seiring mobil listrik Wuling sudah digunakan lebih dari 8 tahun dengan battery health melampaui 80% di China.

“Selain itu, Wuling pun turut menyediakan program purna jual berupa Lifetime Core EV Components Warranty yang memberikan ketenangan dalam memiliki Air ev maupun BinguoEV,” tuturnya.

Beberapa tips yang diberikan oleh Wuling Indonesia untuk menjaga kualitas baterai mobil listrik adalah hindari mengemudi saat baterai kurang dari 10%, dan disarankan untuk mengisi baterai hingga 60% apabila unit disimpan lebih dari satu bulan.

Saat pengisian daya, konsumen disarankan untuk menggunakan perangkat charger yang sesuai dengan spesifikasi, serta melakukannya sesuai prosedur.

Kemudian para pengemudi disarankan untuk menghindari akselerasi atau deselerasi yang tajam selama berkendara untuk menjaga kualitas baterai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper