Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hanya 94 Unit Mobil Listrik Wuling Dibeli Pemerintah, Pelaksanaan Inpres No.7/2022 Lamban?

Sebanyak 94 unit mobil listrik Wuling telah digunakan sebagai operasional pemerintah, Air ev masih mendominasi pemesanan,, dan disusul oleh BinguoEV.
Tampilan mobil listrik Wuling Cloud EV/Bisnis- Nuhansa Mikrefin YP
Tampilan mobil listrik Wuling Cloud EV/Bisnis- Nuhansa Mikrefin YP

Bisnis.com, JAKARTA — Sejumlah 94 unit mobil listrik Wuling diklaim sudah digunakan sebagai kendaraan dinas operasional instansi pemerintah pusat, dan pemerintahan daerah sesuai Instruksi Presiden (Inpres) No. 7 tahun 2022.

Sales & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan total 94 unit tersebut merupakan angka yang tercatat sejak 2022. Dari jumlah tersebut, Air ev masih mendominasi pemesanan dari pemerintah, dan disusul oleh BinguoEV.

“Lembaga yang paling banyak menggunakan adalah Dinas Kesehatan Makassar yakni 42 unit Air ev. Unit tersebut dioperasikan sebagai kendaraan medical assistance,” katanya kepada Bisnis, Kamis (4/4/2024).

Pada 2020 lalu, Wuling mengerahkan 300 unit Air ev yang terdiri dari 216 unit tipe Long Range dan 84 unit tipe Standard Range dalam rangka mendukung mobilitas para delegasi G20 dan organisasi internasional selama 15-16 November 2022 mendatang di Bali.

Selama KTT G20 berlangsung, Wuling Air ev ditugaskan sebagai kendaraan resmi para delegasi anggota G20. Selain itu, kendaraan listrik compact ini turut mendukung keperluan mobilitas berbagai organisasi internasional yang hadir selama acara.

Sebagai informasi, penjualan mobil listrik Wuling secara wholesales mencapai 2.761 unit sepanjang Januari-Februari 2024, naik 2.239% dari 118 unit dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Adapun, mobil listrik Wuling BinguoEV mendominasi penjualan dengan jumlah wholesales yang mencapai 2.304 unit, sedangkan Air ev tercatat mencapai 457 unit pada Januari-Februari 2024.

Wuling juga sudah memperkenalkan Cloud EV dengan desain medium hatchback yang secara segmentasi berada di atas Binguo EV dengan segmen city hatchback.

Selain itu, jarak tempuh dari Cloud EV juga lebih tinggi bila dibandingkan dengan Binguo EV. Cloud EV memiliki jarak tempuh 460 km hingga 505 km, sedangkan Binguo EV sebagai mobil listrik dengan jarak tempuh 333 km hingga 410 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper