Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berapa Lama Inden Beli Jimny 5 Door? Ini Penjelasan Suzuki

Penjelasan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengenai lama inden pembelian Jimny 5 Door.
Suzuki Jimny 5-Pintu di Jalanan Bintaro, Tangerang/tangkapan layar Instagram
Suzuki Jimny 5-Pintu di Jalanan Bintaro, Tangerang/tangkapan layar Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Suzuki Jimny 5 Door menjadi primadona baru di kalangan SUV yang dipamerkan di Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024.

Setidaknya hingga Jumat (23/2/2024), Jimny 5 Door sudah dipesan lebih dari 200 unit dalam delapan hari digelarnya IIMS 2024.

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel mengatakan angka yang diperoleh tersebut masih akan diperbarui lagi, sehingga nantinya akan ada informasi lebih lanjut terkait surat pemesanan kendaraan (SPK) Jimny 5-Pintu.

“Per Jumat siang sudah sekitar udah di atas 200 SPK,” katanya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu (24/2/2024).

Lebih lanjut, dia mengatakan Suzuki sudah melakukan pengiriman untuk Jimny 5-pintu ke berbagai daerah sejak pengumuman harga resmi pada 15 Februari 2024.

Hanya saja, beberapa daerah masih harus menunggu antrean karena unit yang akan dikirim masih digunakan untuk acara yang diselenggarakan oleh para jaringan dealer.

Sebelumnya, Harold juga mengatakan bahwa PT SIS terus berkoordinasi dengan pihak principal agar masa tunggu pembelian Jimny 5 Door tidak terlalu lama.

"Kami terus lakukan kordinasi dengan pihak principal, agar masa tunggu untuk kendaraan ini (Jimny 5 pintu) tidak terlalu lama seperti yang terjadi pada yang lalu (model tiga pintu)," kata Harold, Sabtu (17/2), dikutip dari Antara.

Suzuki Jimny 5 pintu ini mendapatkan kuota sebanyak 200 unit dalam setiap bulannya. Namun karena responya yang positif, dilakukan juga pembicaraan untuk menambah kuota penjualan.

"Kita langsung melakukan rapat mitigasi kepada pusat, hal tersebut untuk supply barang, supaya jangka tunggu konsumen tidak se extreem tiga pintu yang lalu," jelas Harold.

Masalah Harga Jimny 5 Door yang Melambung Tinggi

Di sisi lain, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meminta maaf atas beredarnya isu terkait harga SUV Jimny 5-Pintu yang harganya tidak sesuai on-the-road (OTR) ketika ditawarkan kepada para konsumen di IIMS 2024.

Diketahui terdapat tenaga penjual Suzuki yang menawarkan harga Jimny 5-Pintu Rp530 juta untuk varian tertinggi yang harga OTR-nya dibanderol Rp478,6 juta.

Ia mengatakan harga tersebut diberikan untuk mereka yang ingin segera membawa pulang Suzuki Jimny tanpa harus melakukan inden terlebih dahulu.

4W Marketing Director PT SIS Harold Donnel kemudian meminta agar para konsumen yang menemukan terjadinya perbedaan harga segera menginformasikan pihak Suzuki melalui layanan Halo Suzuki.

“Jika ada ditemukan praktik-praktik yang terjadi perbedaan dari retail price yang sudah direkomendasikan itu bisa diinformasikan kepada kami melalui Halo Suzuki agar bisa kami tindak lanjuti lebih lanjut,” ujarnya, Selasa (20/2).

Dia pun mengatakan bagi para konsumen yang sudah terlanjur memesan Jimny 5-Pintu dengan harga terlampaui tinggi itu dapat melakukan klarifikasi kepada para tenaga penjualnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper