Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konsumen Sudah Bisa Pesan Wuling Cloud EV, Meluncur Pertengahan Tahun

Wuling Cloud EV memiliki rentang harga Rp450 juta sampai Rp500 juta tersebut belum termasuk insentif pajak.
Tampilan Wuling Cloud EV yang dipamerkan pada IIMS 2024/Bisnis- Nuhansa Mikrefin YP
Tampilan Wuling Cloud EV yang dipamerkan pada IIMS 2024/Bisnis- Nuhansa Mikrefin YP

Bisnis.com, JAKARTA — Mobil listrik terbaru dari Wuling, yakni Cloud EV diperkirakan meluncur dengan harga sekitar Rp450 juta sampai Rp500 juta pada pertengahan tahun ini.

Salah satu tenaga penjual Wuling mengatakan Cloud EV sudah dapat dipesan dengan biaya pre-booking sebesar Rp10 juta. Rencananya produk terbaru ini akan meluncur pada bulan Juni atau Juli 2023.

Adapun, rentang harga Rp450 juta sampai Rp500 juta tersebut belum termasuk insentif pajak pertambahan nilai ditanggung pemerintah (PPN DTP) hingga 10%.

“Harganya [Cloud EV] ini range dari Rp450 juta sampai Rp500 juta. Sudah bisa pre-booking dengan Rp10 juta,” kata salah satu tenaga penjual Wuling saat ditemui Bisnis di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Selasa (21/2/2024).

Sales and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan, Cloud EV menerapkan desain medium hatchback sehingga secara segmentasi berada di atas Binguo EV dengan segmen city hatchback.

“Iya [harga] pasti [di atas Binguo EV] karena segmennya [Cloud EV] medium hatchback,” ujarnya di JIExpo Kemayoran dikutip Minggu (18/2/2024).

Wuling masih belum mengumumkan harga resmi untuk mobil listrik Cloud EV. Pemesanan pun belum dibuka secara resmi, tetapi konsumen dapat menghubungi dealer untuk mendapatkan informasi lebih dalam terkait produk ini.

Jarak tempuh dari Cloud EV juga lebih tinggi bila dibandingkan dengan Binguo EV. Cloud EV memiliki jarak tempuh 460 km hingga 505 km, sedangkan Binguo EV sebagai mobil listrik dengan jarak tempuh 333 km hingga 410 km.

Segmen medium hatchback dari Cloud EV terlihat dari lekukan halus di sisi samping yang mengintegrasikan lampu depan dan belakang sebagai perpaduan estetika teknologi yang minimalis.

Kemudian, dari sisi interior, Cloud EV menonjolkan desain kabin dengan nuansa black pearl yang elegan. Kabin kendaraan listrik ini pun dilengkapi head unit berukuran 15,6 inch dan MID berukuran 8,8 inch, serta bahan kulit yang melapisi dashboard, sandaran tangan pada door trim, hingga konsol tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper