Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HMID Umumkan Bakal Ada 6 Produk Baru pada 2024, Dua Mobil Meluncur di IIMS

Hyundai bakal menyasar segmen baru untuk memenuhi kebutuhan pasar mobil asal Korea Selatan itu di Indonesia.
Hyundai Kona EV./ilustrasi/Hyundai
Hyundai Kona EV./ilustrasi/Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bakal meluncurkan enam produk mobil baru, termasuk kendaraan listrik di Tanah Air pada 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Chief Operating Officer PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) Fransiscus Soerjopranoto dalam media gathering, Selasa (6/2/2024) di Jakarta.

"Hyundai akan ada 6 produk baru di 2024, termasuk electric vehicle," tuturnya.

Chief Marketing Officer of HMID, Budi Nur Mukmin menyampaikan bahwa dua di antara mobil terbaru itu bakal diluncurkan dalam perhelatan International Motor Show atau IIMS 2024.

"Di IIMS, kami akan bawa inovasi dan produk baru dan bocorannya kita ada dua produk baru disana. Harapannya bisa membawa semarak di IIMS," tambahnya.

Budi menambahkan, perusahaan bakal menyasar segmen baru untuk memenuhi kebutuhan pasar mobil asal Korea Selatan itu di Indonesia.

Hanya saja, Budi saat ini masih enggan memberikan bocoran terkait produk baru dari Hyundai yang bakal meluncur di Tanah Air tersebut.

"Kalau ditanya segmennya yang mana sebenarnya tadi udah ada clue kan ketika ada yang bertanya apakah masuk ke segmen affordable atau masuk ke segmen medium segala macam jawabannya adalah tunggu saja tapi poinnya adalah ketika kita memperkenalkan model baru kita ingin masuk ke segmen yang baru tentu saja," pungkasnya.

Sebagai informasi, perusahaan mobil berlogo H miring itu telah mengoleksi penjualan 35.500 unit sepanjang 2023 atau naik 11,05% dibandingkan dengan 31.965 unit pada 2022.

Pertumbuhan itu terjadi seiring adanya peluncuran produk baru seperti Stargazer X dan juga Ioniq 6 yang turut menggairahkan minat konsumen di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper