Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekspor Mobil Honda Moncer, Filipina Pasar Terbesar

Ekspor mobil Honda mencapai 23.474 unit sepanjang Januari-November 2023, naik 253% secara tahunan.
All New Honda BR-V. /PT Honda Prospect Motor
All New Honda BR-V. /PT Honda Prospect Motor

Bisnis.com, JAKARTA — Ekspor mobil Honda mengalami peningkatan signifikan seiring adanya beberapa destinasi baru, dan penambahan model yang dikapalkan.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo menunjukkan ekspor Honda mencapai 23.474 unit sepanjang Januari-November 2023, naik 253% dibandingkan periode sama tahun lalu sebanyak 6.640 unit.

Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan aktualisasi ekspor masih sejalan dengan strategi dan target sebanyak 25.000 unit sampai akhir 2023.

Demi menjaga kinerja ekspor, Honda akan menjaga kualitas produk hingga mengoptimalkan kapasitas produksi guna memenuhi permintaan dari negara tujuan. Dia juga mengatakan pengiriman ke luar negeri sangat bergantung pada situasi perekonomian global.

“Prospek pasar ekspor tentu sangat tergantung pada permintaan di negara tujuan dan juga situasi ekonomi global,” tutur Billy kepada Bisnis, Kamis (21/12/2023).

Pasar Filipina masih menjadi destinasi favorit dari Honda dengan pengapalan hingga 10.420 unit pada 11 bulan pertama 2023, sekitar 44,38% dari total ekspor yang dilakukan.

Beberapa negara tujuan lainnya adalah Amerika 5.193 unit, Thailand 4.022 unit, Vietnam 3.269 unit, Afrika Selatan 390 unt, dan Brunei Darussalam 180 unit.

Berdasarkan modelnya, BR-V masih mendominasi dengan jumlah 16.932 unit telah dikirimkan ke luar negeri atau sekitar 72,13% dari total ekspor. Kemudian WR-V telah diekspor sebanyak 3.842 unit, dan Brio 2.700 unit.

“Peningkatan ekspor dipengaruhi penambahan model Honda WR-V, serta beberapa negara tujuan baru seperti Vietnam, Brunei dan beberapa negara di Amerika Selatan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper