Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Mobil November, Toyota Klaim Torehan Mobil Listrik Lampaui Ekspektasi

Penjualan mobil berteknologi listrik Toyota secara wholesales tumbuh hingga 1.434% dari 2.089 unit secara year-on-year.
Mobil listrik Toyota bZ4X. /Toyota
Mobil listrik Toyota bZ4X. /Toyota

Bisnis.com, JAKARTA — PT Toyota-Astra Motor (TAM) menilai penjualan mobil listrik yang mencapai 32.047 unit sepanjang Januari-November 2023 telah melebihi ekspektasi perusahaan.

Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan penjualan untuk produk elektrifikasi telah mengalami peningkatan signifikan dibandingkan dengan tahun lalu.

Adapun, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo menunjukkan penjualan mobil listrik Toyota secara wholesales tumbuh hingga 1.434% dari 2.089 unit secara year-on-year (YoY).

Penjualan produk elektrifikasi yang mencapai 32.047 unit tersebut berkontribusi sekitar 10,51% dari total penjualan wholesales yang mencapai 304.736 unit sepanjang 11 bulan pertama 2023.

Meski demikian, dia masih enggan menyebutkan proyeksi penjualan mobil listrik maupun kontribusinya sampai dengan akhir 2023. Menurutnya, Toyota masih perlu melihat kinerja penjualan pada Desember 2023.

“Capaian ini melebihi ekspektasi ya khususnya untuk hybrid,” ujarnya kepada Bisnis, Kamis (14/12/2023).

Jenis hybrid mendominasi penjualan produk elektrifikasi Toyota dengan jumlah 31.560 unit. Beberapa model tersebut adalah Corolla, Camry, Innova Zenix, Yaris Cross, Alphard, Vellfire, hingga Corolla Cross.

Sementara untuk produk battery electric vehicle (BEV), Toyota memiliki model bz4x yang telah terjual sebanyak 476 unit. Kemudian untuk plug-in hybrid (PHEV) telah terjual 11 unit melalui produk RAV 4 GR-S.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper