Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral! Suzuki Jimny 5-Pintu Hilir Mudik di Jalanan Bintaro

Suzuki Jimny 5-Pintu belum resmi masuk ke Indonesia, namun sudah dipasarkan di India.
Suzuki Jimny 5-Pintu di Jalanan Bintaro, Tangerang/tangkapan layar Instagram
Suzuki Jimny 5-Pintu di Jalanan Bintaro, Tangerang/tangkapan layar Instagram

Bisnis.com, JAKARTA -- Media sosial tengah heboh menyoroti postingan foto Suzuki Jimny 5-Pintu di jalanan Bintaro, Tangerang. Mobil bergaya off-road itu belum resmi masuk ke Indonesia, namun sudah dipasarkan di India. 

Berdasarkan foto yang diposting oleh akun Instagram milik @fikrialifansyah pada Kamis (7/12/2023) lalu. Saat itu, Fikri sedang berkendara dan tak sengaja melihat mobil tersebut di lampu merah Bintaro arah Emerald. 

"Pada awalnya saya pikir hanya sebuah Jimny JB74 yang sudah beredar dari 2021. Namun saat saya melaju dan memperhatikan ulang, ternyata mobil tersebut merupakan Suzuki Jimny JB74 yang 5 pintu," kata Fikri kepada Bisnis, Jumat (8/12/2023). 

Sticker Ivan's Motor yang menempel dibagian belakang membuat sejumlah netizen menduga bahwa mobil SUV putih itu masuk lewat importir umum. Adapun, Suzuki Jimny 5-pintu launching di India pada Januari 2023 lewat ajang Auto Expo 2023 di Delhi. 

Fikri juga menggambarkan bentuk dari Jimny 5-Pintu yang dilihatnya di Bintaro itu serupa dengan Suzuki JB74 yang sudah eksis saat ini. Namun, perbedaannya mencolok pada ukuran mobil yang lebih besar. 

"Ukuran mobil yang berubah menjadi 5 pintu, bisa saya bilang lebih gagah dan lebih sporty," ujarnya. 

Sebelumnya, Bisnis mencatat kabar perilisan Suzuki Jimny 5-pintu sudah muncul sejak 2022. Mobil tersebut awalnya dijadwalkan debut di Tokyo Motor Show pada Oktober 2021, namun batal karena Covid-19. 

Jimny terbaru ini dikabarkan bakal masuk ke segmen Kei Car, yang berarti mobil tersebut tidak memiliki dimensi yang cukup besar. Jimny baru disebut memiliki penggerak 4x4, panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.725 mm. 

Sementara itu,perubahan gaya akan dijaga seminimal mungkin karena satu-satunya modifikasi besar lainnya adalah gril depan yang didesain ulang dengan bilah horizontal tunggal, menggantikan pengaturan vertikal lima slot saat ini.

Bisnis telah mengonfirmasi mengenai keberadaan mobil tersebut kepada Suzuki. Namun, hinga berita ini diturunkan Suzuki belum memberi tanggapan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper