Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wuling Rambah Pasar Maluku, Hadirkan Diler 3S Perdana

Wuling Motor merangsek pasar Indonesia Timur, melalui peresmian diler 3S perdana di Maluku.
Suasana diler 3S milik Wuling di Ambon/Istimewa
Suasana diler 3S milik Wuling di Ambon/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pada hari ini Wuling Motors (Wuling) bersama dengan Subur Damai Makmur meresmikan diler terpadu pertama di provinsi Maluku.
 
Adapun outlet terbaru ini telah mengaplikasikan konsep terpadu 3S yakni Sales, Service, and Spare Part, dalam rangka menghadirkan pelayanan optimal kepada masyarakat di Ambon dan sekitarnya baik sisi penjualan maupun purna jual. Selain itu, Wuling SDM Ambon mengenakan semangat baru, yakni visual identity Wuling silver logo.

“Kehadiran Wuling SDM Ambon yang dikelola oleh PT Subur Damai Makmur Ambon dapat membuat Wuling semakin dekat kepada konsumen di kota Ambon dan sekitarnya. Pun demikian deretan produk Wuling dengan berbagai inovasi dan juga layanan purna jual yang baik dapat dirasakan oleh konsumen sehingga mampu menghadirkan semangat Wuling, yakni ‘Drive For A Better Life’,” terang Edison selaku Regional Sales Manager Wuling Motors, dikutip pada Jumat (10/11/2023). 

Wuling SDM Ambon menempati area seluas 542 meter persegi dengan luas bangunan 526 meter persegi yang beralamat di Jl. Sultan Babullah, No. 29, Kota Ambon. Outlet ini memiliki area display 114 meter persegi untuk menampilkan tiga unit lini produk Wuling. Area purna jual didukung dua stall service dan area spare parts yang memastikan ketersediaan suku cadang. 

Selain itu, dalam rangka menunjang kenyamanan pelanggan, tersedia beragam fasilitas yang pendukung yang bisa dinikmati oleh konsumen, seperti ruang tunggu yang nyaman dan dilengkapi jaringan WiFi serta coffee corner. 

Diler Wuling ini beroperasi mulai dari hari Senin sampai dengan hari Jumat pukul 08.00 WIT hingga 16.30 WIT, sedangkan pada hari Sabtu mulai dari pukul 08.00 WIT hingga 14.00 WIT. Bagi konsumen yang membutuhkan layanan terkait reservasi untuk servis atau informasi lengkap dari dealer Wuling SDM Ambon dapat menghubungi (0911) 319821. 

Sejauh ini, Wuling merupakan salah satu prinsipal otomotif yang mengandalkan penjualan mobil listrik. Ujung tombak pabrikan asal China ini adalah mobil listrik mini Wuling Air ev.

Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Wuling Air EV secara wholesales mencapai 3.229 unit sepanjang Januari-September 2023. Jumlah penjualan ini naik 19,23% dibandingkan periode sama tahun lalu (YoY) atau sekitar 2.708 unit. 

Data yang sama menunjukkan mobil listrik Wuling Air EV berkontribusi 22,29% dari total penjualan Wuling Indonesia secara kumulatif untuk wholesales. Dalam periode ini, tercatat penjualan Wuling yang berasal dari China mencapai 14.480 unit.

Data Gaikindo juga menunjukkan penjualan Wuling Air ev secara wholesales mencapai 805 unit pada September 2023 saja, naik 67,70% dibandingkan September 2023 sebanyak 480 unit.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper